Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disebut dengan UNBK sudah didepan mata. Tentunya, perlu persiapan matang dan strategi untuk menghadapi UNBK tersebut.

Oleh sebab itu, berikut tips sukses menghadapi UNBK agar kamu bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Niat dengan sungguh-sungguh

Kalau belajar yang tidak sungguh-sungguh ataupun  tidak niat , yang ada malah pikiran melayang kemana-mana. Entah itu tentang makanan, games lawan jenis, dan sebagainya. Oleh sebab itu, belajar yang baik dimulai dengan niat yang sungguh – sungguh.

Rajin membuat catatan intisari pelajaran   

Bagian-bagian penting dari pelajaran sebaiknya dibuat catatan binder mungil atau buku kecil yang dapat dibawa kemana – mana sehingga dapat dibaca di mana pun kita berada.Namun catatan tersebut jangan dijadikan media  mencontek karena dapat merugikan kita sendiri.

Maksimalkan persiapan dengan simulasi

UN berbasis komputer mungkin memang baru, tetapi bukan menjadi halangan untuk tetap bisa berhasil di ujian yang akan datang. Cara yang terbaik untuk siap saat mengerjakan soal nanti adalah dengan melakukan simulasi. Misalnya, saat simulasi di sekolah, coba perhatikan sesi belajar ini dengan baik supaya tidak ada yang kelupaan. Manfaatkan juga sebagai sarana bertanya kepada guru apabila ada hal yang masih kita bingung.

Kalau perlu latihan tambahan, kamu juga bisa coba sendiri di rumah dengan mencoba aplikasi latihan UNBK di internet. Dengan begitu, kamu akan lebih terbiasa dengan ujian berbasis komputer ini.

Salah satu aplikasi latihan UNBK yang bisa kamu manfaatkan untuk berlatih UN adalah RuangGuru. RuangGuru adalah RuangGuru adalah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar kamu. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher).

Dengan aplikasi latihan UNBK di RuangGuru, kamu bisa belajar soal-soal dan pembahasannya hanya dengan mendownload di gadget milikmu. Pertama, kamu bisa mendownload aplikasi RuangGuru di appstore atau playstore di handphone. Kemudian, Setelah mendownload aplikasi nya kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memilih paket belajar apa yang aku inginkan.

Salah satu aplikasi latihan UNBK di RuangGuru yang dapat dimanfaatkan adalah dengan menggunakan fitur RuangBelajar. Sebab, di RuangBelajar kamu bisa memanfaatkan video sebagai cara belajarmu.

Hanya dengan mengunduh video tersebut, kamu bisa belajar dengan berbagai macam materi yang lengkap dan bisa digunakan berulang-ulang. Selain itu, belajarnya pun lebih mudah, sebab dikemas dengan animasi dan diajarkan oleh tutor terbaik yang memudahkan anak untuk memahami setiap materi.

Menyenangkan bukan? Oleh sebab itu, tunggu apalagi gunakan aplikasi latihan UNBK RuangGuru sebagai tempat belajarmu.