Tips Memilih Ukuran Lemari Pakaian Sesuai Dengan Ruangan Dan Kebutuhan

Bisnis42 views

Lemari pakaian yang tepat tentu saja membawa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Oleh sebab itu maka wajar saja jika Jasa lemari partisi saat ini sedang banyak digandrungi oleh orang-orang.

Sebab fungsi dari lemari tidak hanya digunakan untuk menyimpan pakaian saja, namun juga digunakan untuk menambahkan kesan dekorasi terhadap ruangan yang ditempati.

Salah satu faktor yang wajib diperhatikan ketika ingin membeli lemari selain desain adalah ukuran dari lemari itu sendiri. Pastikan ukuran lemari yang anda pilih sesuai dengan ruangan di rumah anda.

Untuk itu, berkaitan dengan hal tersebut kali ini kami akan memberikan informasi seputar bagaimana sih tips memilih ukuran lemari yang tepat sesuai dengan ruangan dan kebutuhan anda.

Saat ingin membeli lemari pakaian, selain memilih warna, model dan juga bahan yang digunakan ada satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan yakni masalah ukuran lemari. Hal ini karena semua hal itu menjadi faktor penentu dari keselarasan antara desain ruangan dengan lemari yang akan anda beli secara keseluruhan.

Jadi pastikan sebelum anda memutuskan untuk memesan lemari atau membeli lemari pakaian, anda harus mengetahui terlebih dulu bagaimana sih tips memilih lemari pakaian sesuai dengan ruangan yang anda tempati. Berikut dibawah ini adalah beberapa hal penting dalam memilih lemari pakaian.

Standar Ukuran Panjang Lemari

Setidaknya ukuran panjang lemari harus dihitung berdasarkan jumlah dari pintu, ada yang memiliki satu pintu sampai yang paling luas bisa mencapai 6 pintu sekaligus.

Biasa Nya lemari yang memiliki sistem buka biasa memiliki ukuran daun pintu mencapai 60 cm. Jadi, apabila lemari yang akan anda beli memiliki jumlah 2 pintu, maka bisa dipastikan ukuran panjang dari lemari tersebut mencapai 120 cm.

Anda harus menyesuaikan ukuran panjang lemari sesuai dengan sisa space dari ruangan yang anda miliki. Selain itu, sesuaikan juga dengan ukuran ruangan keseluruhan yang akan anda tempatkan lemari nantinya.

Secara ideal, paling tidak lemari harus memiliki ukuran 1/4 dari total ukuran ruangan yang anda tempati. Jika terlalu besar, tentu saja akan terlihat kurang proporsional.

Standar Ukuran Tinggi Lemari

Kebanyakan lemari pakaian mempunyai ukuran tinggi antara 180 hingga 200 cm. Dimana ukuran tinggi lemari pakaian tentu saja harus disesuaikan dengan ukuran tinggi badan dari pemiliknya. Sehingga nantinya benda-benda dan pakaian yang disimpan di dalam lemari bisa dijangkau dengan lebih mudah oleh penggunanya.

Untuk itu, pastikan memesan atau membeli lemari pakaian dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan tinggi badan anda atau keluarga di rumah. Jangan memilih lemari pakaian dengan ukuran yang terlalu tinggi dan jangan juga memilih lemari pakai dengan ukuran yang terlalu pendek.

Pertimbangkan Konsep Lemari

Terakhir, agar bisa sesuai dengan kebutuhan tentu saja anda juga harus mempertimbangkan konsep lemari sesuai dengan kebutuhan. Misalnya anda yang memiliki banyak model pakaian, anda bisa mempertimbangkan untuk membeli lemari dengan konsep tumpukan.

Sementara untuk anda yang memiliki banyak pakaian terusan, jas, atau long dress anda bisa mempertimbangkan pembelian lemari yang memiliki penyimpanan ekstra seperti bagian lemari gantung.

Jadi itulah bagaimana tips dalam memilih ukuran lemari pakaian sesuai dengan ruangan dan kebutuhan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda yang sedang kebingungan dalam memilih lemari.