by

Tips Memilih Sistem Perpipaan untuk Hunian dan Proyek Strategis

Membangun hunian dan proyek strategis tidak lepas dari pemakaian sistem perpipaan. Perpipaan sendiri bisa membantu suatu hunian dan proyek strategis mendapatkan akses air yang dibutuhkan.

Ada banyak jenis sistem perpipaan yang biasa dipasang, salah satunya adalah sistem pipa air panas. Pipa ini bisa membantu mengalirkan air panas untuk suatu hunian dan proyek strategis.

Apa pun sistem perpipaan yang digunakan, Anda harus memilihnya dengan tepat. Di bawah ini, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat Anda ingin memilih sistem perpipaan untuk hunian dan proyek strategis!

1. Pilih Pipa Berkualitas Baik dan Lengkap

Dalam memilih sistem perpipaan, pastikan untuk lebih fokus ke aspek kualitas dibanding harganya. Pipa yang berkualitas biasanya dibuat dari bahan berkualitas dan ramah lingkungan, serta tahan lama. Pastikan juga pipa yang dibeli sudah dilengkapi peralatan lainnya, seperti lem pipa dan sambungan pipa.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Seperti yang sudah dibahas, sistem perpipaan punya beberapa jenis. Anda hanya perlu memilihnya sesuai kebutuhan. Misalnya: jika Anda butuh sistem perpipaan yang bisa menyalurkan air panas, Anda bisa pilih sistem pipa air panas.

3. Pilih dari Merk Ternama

Jika ingin lebih aman, Anda bisa memilih pipa dari merk terkenal. Merk pipa terkenal sudah dikenal luas karena kualitasnya, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Rekomendasi Merk Pipa yang Bisa Dipilih

Jika Anda belum tahu mana merk pipa ternama yang bisa dipilih, kami akan rekomendasikan Rucika untuk Anda. Merk ini menawarkan banyak pipa dari berbagai sistem perpipaan yang bisa digunakan untuk hunian dan proyek strategis.

Khusus untuk Anda yang menginginkan sistem pipa air panas, Rucika punya produk Rucika Kelen Green yang bisa Anda coba. Produk ini bisa menyalurkan air panas sekaligus air dingin dengan tekanan bervariasi.

Anda bisa memasangnya dengan memakai metode heat fusion dengan menggunakan alat pemanas electrofusion atau polyfusion. Anda tidak akan rugi membeli produk sistem air panas dari Rucika tersebut, karena pipanya mudah dipasang dan dirawat, serta bisa tahan sampai 50 tahun.

Selain pipa, Rucika juga menyediakan perlengkapan penunjang sistem perpipaan, salah satunya sambungan pipa. Ada sekitar 300 item sambungan pipa yang bisa digunakan. Tidak hanya untuk sistem pipa air panas, sambungan tersebut juga bisa digunakan untuk sistem perpipaan lainnya, mulai dari perpipaan air bersih sampai air hujan.

Akhir Kata

Dalam membangun hunian dan proyek strategis, Anda wajib menyediakan sistem perpipaan. Sebab, sistem tersebut bisa membantu mengalirkan air ke tiap sudut hunian. Pastikan sistem pipa yang digunakan dipilih dengan tepat.

Adapun tips memilihnya sudah kami jelaskan di artikel ini. Semoga Anda bisa menerapkannya sehingga bisa mendapatkan sistem perpipaan yang pas.