Tips Memilih Gendongan Bayi yang Nyaman dan Multifungsi

Gaya Hidup55 views

Pastinya kita semua sebagai orang tua akan selalu berusaha untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk malaikat kecil kita. Tetapi kadang juga tidak bisa disangkali bahwasanya aktivitas sehari- hari mungkin akan membatasi waktu kalian bersama si kecil, dengan menggunakan gendongan bayi samping, depan, atau jenis apa pun bisa menjadi solusi dari yang sangat bagus agar kalian bisa tetap bisa mengurus bayi kalian sambil menyelesaikan rutinitas harian.

Gendongan bayi sendiri mempunyai banyak sekali manfaat, khususnya dalam hal membantu kalian untuk mengurus si kecil. Karena memang peranan dari gendongan bayo ini cukup penting, kalian harus bisa memastikan jika gendongan bayi yang kalian gunakan itu sesuai dengan usia si kecil. Hal ini sendiri bertujuan agar nantinya si kecil bisa merasa aman dan juga nyaman ketika sedang di gendong.

Ada banyak sekali manfaat dari gendongan bayi. Selain akan mempermudah kalian untuk beraktivitas sambil merawat si kecil, menggendong bayi dengan menggunakan gendongan juga akan bisa membantu untuk menenangkan bayi ketika ia sedang menangis, mempererat ikatan ibu dengan si kecil, dan juga mempermudah proses untuk menyusui. Untuk harga gendongan bayi samping atau jenis yang lainnya itu sangatlah beragam sesuai dengan ukuran dan juga bahan yang digunakan.

Tips untuk Memilih Gendongan Bayi

Demi keamanan serta kenyamanan si kecil ada baiknya jika kalian para bunda memilih gendongan yang sesuai dengan usia si kecil, jika kalian sampai salah memilih bisa jadi si kecil nantinya akan bisa mengalami cedera dan juga terganggu pertumbuhannya. Maka dari itu, sebelum kalian akan membeli gendongan bayi kalian para bunda perlu sekali untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Aman dan Kokoh

Pastikan jika gendongan yang nantinya akan digunakan itu kokoh dan juga aman, khususnya untuk gendongan bayi jenis depan dan juga belakang. Selain untuk menunjang kenyamanan, gendongan yang seperti ini juga akan bisa kalian gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan juga tahan lama. Jadi, ketika kalian akan membeli sebuah gendongan bayi, pastikan jika kekuatan dudukan untuk bayi serta tali untuk penopangnya itu benar-benar sangat kokoh.

Nyaman Digunakan

Ada baiknya jika kalian memilih gendongan bayi yang sangat nyaman digunakan untuk semua jenis kebutuhan kalian, terlebih lagi untuk menyusui. Kalian juga jangan sampai lupa untuk memilih gendongan bayi yang memang terbuat dari sebuah bahan yang mudah dicuci dan juga tidak terlalu tebal. Untuk kalian para bunda yang mempunyai bayi prematur, ada baiknya jika kalian terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter sebelum kalian akan membeli gendongan agar nantinya kalian tidak salah pilih dan yang pastinya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Sesuai dengan Umur dan Berat Si Kecil

Pastikan juga jika gendongan bayi yang kalian pilih itu sudah sesuai dengan umur, berat badan si kecil, dan juga ukuran tubuhnya.  Jangan sampai kalian memilih gendongan bayi yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar karena nantinya akan bisa mengganggu perkembangan tubuh si kecil.

Hal Lain yang Perlu untuk Diperhatikan

Belajar Mengatur Posisi gendongan

Hal ini sendiri bertujuan untuk bisa mengetahui posisi apa yang nyaman untuk bayi kalian. Pastikan juga kalian para bunda bisa untuk melihat wajah si kecil dengan begitu jelas dan juga pastikan jika ia bisa dengan cukup leluasa.

Berlatih Menggunakan Gendongan

Agar bisa aman, kalian para bunda bisa untuk berlatih menggunakan gendongan bayi dengan boneka ataupun plastik yang berisi beras terlebih dahulu. Jika kalian sudah merasa percaya diri dan juga aman, barulah kalian bisa untuk menggendong si kecil dengan menggunakan gendongan bayi tersebut.