by

Tips Membeli Furniture Bergaya Minimalis

Kebutuhan akan furniture memang kini sedikit berbeda dari jaman dahulu. Maraknya media sosial banyak orang terisnspirasi dan meniru gaya yang ada. Tidak ada salahnya memang membuat furniture yang sama dengan yang anda lihat di media sosial. Tetapi anda jangan tergesa-gesa sebelum melihat apa gaya hunian rumah anda. Jika gaya hunian rumah anda minimalis. Maka anda harus membeli furniture yang bergaya minimalis. Furniture bergaya minimalis pastilah lebih simple dan sesuai fungsinya. Jadi furniture bergaya minimalis lebih mengutamkan kegunaan barang. Jika anda masih bingung furniture minimalis seperti apa yang anda harus beli. Berikut beberapa tips untuk membeli furniture bergaya minimalis.

  1. Desain

Dari segi desain, furniture yang bergaya minimalis pastilah dengan desain furniture yang bergaya klasik. Nah untuk furniture yang bergaya klasik, desain furniturenya pastilah lebih mementingkan kerumitan dan juga bagaimana dipandang sebagai sesuatu barang yang terlihat artistik. Kemudian untuk bergaya minimalis, desainnya lebih simple dan juga tidak begitu penting tentang bagaimana barang dipandang. Jadi lebih mementingkan bagaimana barang bisa berfungsi dengan baik. Jadi tidak rumit desainnya. Lebih memainkan warna. Gaya minimalis juga lebih memainkan dari segi desain yang hanya terdapat beberapa corak biasanya. Anda jika penasaran, bisa lihat di bramble furniture di websitenya yaitu bramblefurniture.com.

  1. Konsep Furniture

Untuk konsep furniture sendiri, gaya minimalis lebih berkonsep pada gaya yang lebih ramping untuk kabinet ruang tamu misalnya. Kemudian untuk modelnya, biasanya kabinet yang bergaya minimalis lebih mementingkan berapa banyak drawers atau rak yang ada. Jadi anda bisa menaruh barang lebih banyak di kabinet tersebut. Selanjutnya untuk kabinet minimalis juga kabinetnya memiliki konsep yang tidak memakan ruang atau tidak memakan tempat. Berbeda dengan konsep klasik yang biasanya lebih besar dan memakan tempat untuk ditaruh di ruangan. Hal ini dikarenakan furniture yang bergaya klasik lebih baanyak terdapat ukiran dan juga aksen tambahan yang membuag fueniture tersebut lebih besar dan memakan tempat.

  1. Warna Furniture

Perbedaan gaya minimalis dengan yang lainnya adalah warnanya yang lebih simple. Biasnya warna furniture untuk minimalis adalah putih, abu-abu, dan juga warna cokelat yang lebih simple dan tidak begith mencolok. Nah, jika anda memang ingin tahu bagaimana sebenarnya warna untuk furniture minimalis. Anda bisa lihat di aplikasi bramble furniture. Anda bisaa melihat reality atau versi nyatanya di aplikasi yang bisa unduh di playstore atau juga appstore.

  1. Corak Minimalis

Corak untuk gaya minimalis juga lebih sederhana daripada corak klasik. Corak untuk gaya minimalis biasanya hanya garis di kabinetnya. Selain garis di kabinetnya, biasanya juga corak pada furniture minimalis hanya permainan warna atau perpaduan warna. Jadi misalnya warna putih dan cokelat. Ada juga perpaduan warna abu dan putih. Perpaduan lainnya yang lebih sering adalah warna terang dengan warna yang kalem atau lembut.

  1. Tampilan Furniture

Furniture untuk gaya minimalis juga biasanya lebih berbeda tampilannya dengan yang lain. Furniture untuk tampilan minimalis biasanya lebih tampilan kubus atau juga peregi panjang. Jadi tampilannya tidak khas atau juga tidak ada bentuk lainnya. Kalau pun ada bentuk lainnya hanya untuk hiasan dinding saja. Nah untuk tampilan kaki atau penyangga pada minimalis seperti kabinetnya lebih kecil dari badannya atau main body furniturenya.

News Feed