Pentingnya menguasai Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris kini semakin banyak disadari oleh banyak orang. Tidak hanya penting untuk mereka yang masih sekolah atau kuliah, namun Bahasa Inggris bahkan jauh lebih penting lagi bagi Anda yang sudah bekerja. Di tengah arus globalisasi saat ini, sangat penting untuk mempelajari bahasa Inggris online untuk karyawan.

Sebagai seorang karyawan menyeimbangkan waktu belajar dan bekerja tentu sangat sulit. Meski begitu, hal tersebut bukannya tidak mungkin dilakukan. Berikut ini adalah tips ampuh untuk belajar Bahasa Inggris bagi karyawan.

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan

  1. Gunakan Media Apapun

Belajar Bahasa tidak harus terpaku pada buku. Bahkan, terkadang menggunakan media seperti film, lagu maupun tulisan-tulisan jauh lebih efektif dibandingkan belajar secara formal lewat buku. Anda yang merupakan seorang karyawan, bisa memanfaatkan media belajar bahasa Inggris online yang banyak tersedia di internet.

Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk mendengarkan media pembelajaran via online. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, Anda tentu akan mengalami peningkatan kemampuan berbahasa asing dengan drastic.

  1. Mengusulkan Program Belajar Bahasa Inggris ke Perusahaan

Untuk semakin meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris, tidak ada salahnya Anda mengusulkan program berbahasa Inggris kepada perusahaan. Tidak perlu cara yang rumit, Anda bisa mengusulkan program “Hari Berbahasa Inggris” di suatu hari dalam seminggu agar kemampuan berbicara Bahasa Inggris meningkat.

Selain mengusulkan “Hari Berbahasa Inggris”, Anda bisa mengajukan kelas Bahasa Inggris khusus untuk karyawan. Selama Anda bisa menyediakan argument yang tepat, maka atasan di tempat Anda pun tentu akan menyetujuinya.

  1. Bergabung dalam Komunitas

Ikut serta dalam sebuah komunitas Bahasa Inggris di tempat Anda merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing Anda. Anda bisa mendaftar ke lembaga Bahasa inggris yang sekaligus membimbing Anda dalam menggunakan Bahasa Inggris terutama untuk kebutuhan pekerjaan.

Salah satu tempatnya adalah EF Adults. Lembaga Bahasa Inggris ini tidak hanya menyediakan Anda materi pembelajaran Bahasa Inggris, namun juga sebuah komunitas yang mendukung Anda. Di akhir periode pembelajaran, Anda bahkan akan mendapatkan sertifikat Bahasa Inggris di Indonesia lewat EF.