by

Tips Agar Tidak Gemuk Selama Work From Home di Tengah Pandemi Virus Corona

Work from home atau yang dikenal juga sebagai bekerja dari rumah merupakan sebuah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah, guna mengurangi atau menekan angka infeksi virus Corona yang belakangan ini memang semakin mewabah. Faktanya sendiri memang tidak semua instansi memberlakukan hal tersebut. Mengingat tak jarang diantara beberapa jenis perusahaan yang harus dikerjakan secara lapang atau langsung, sehingga tidak bisa jika harus dibawa pulang ke rumah.

Sedangkan bagi Anda yang berkesempatan untuk bekerja dari rumah tentunya hal ini menciptakan kebahagiaan tersendiri bukan. Karena sambil bekerja nantinya Anda bisa berkumpul bersama dengan anggota keluarga. Lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah. Hanya saja juga tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi semacam ini sering kali menciptakan problema tersendiri. Di satu sisi memang menyenangkan, namun dengan bekerja dari rumah akan membuat Anda kurang bergerak atau beraktivitas.

Tak jarang beberapa orang yang menjalankan WFH di tengah pandemi virus Corona ini merasakan bahwa nafsu makannya juga semakin meningkat. Sehingga tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya hal ini kerap kali menyebabkan lonjakan atau kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Banyak orang yang tidak dapat mengontrol berat badan mereka selama bekerja dari rumah. Agar berat badan Anda tetap terjaga maka berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

  1. Buatlah jadwal makan, karena memang ada di dalam rumah saja hal ini sering kali membuat nafsu makan tidak terkontrol, apalagi ada kulkas dan juga persediaan bahan makanan di dekat Anda. Tak heran jika seandainya berbagai macam jenis makanan mudah habis atau diembat. Untuk itu sangatlah penting sebenarnya bagi Anda di dalam membuat jadwal makan. Tetap seperti biasanya 3 kali sehari dan sebaiknya hindari selalu memesan makanan dari luar, sesekali bisa memasak sendiri.
  2. Tetap aktif, jangan hanya duduk dan juga rebahan saja selama masa ini, karena Anda tetap bisa aktif sebagaimana sebelumnya ketika bekerja di kantor. Kurang aktif sebenarnya hanya akan membuat lebih banyak kalori dan juga lemak menumpuk di dalam tubuh Anda. Cobalah untuk melakukan aktivitas fisik seperti diantaranya bersih-bersih, kemudian juga memasak dan sejenisnya yang efektif untuk bakar kalori.
  3. Tetap harus berolahraga, tempat kebugaran tutup bukan alasan bagi Anda untuk melewatkan waktu olahraga selama masa ini. karena bagaimanapun ada banyak sekali jenis olahraga yang efektif membakar lemak namun bisa Anda lakukan dari dalam rumah saja, tidak harus keluar rumah, sebut saja diantaranya adalah dengan yoga, kemudian juga senam aerobik, skipping dan masih banyak yang lainnya. Jadi bentuk badan pastinya tetap akan terjaga di masa ini.
  4. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi, kunci penting untuk mempertahankan berat badan di tengah kondisi semacam ini adalah tetap minum air putih secara cukup, karena air ini memiliki peran penting dalam menghidrasi tubuh. Termasuk diantaranya adalah menjaga atau mencegah dari resiko dehidrasi juga membantu untuk turunkan berat badan Anda. Minum secara cukup akan menekan nafsu makan yang melonjak tajam.

Jadi bukan hanya infeksi virus Corona saja yang nantinya dapat dicegah, dengan mengupayakan 4 cara di atas sebenarnya juga bisa mencegah penyakit seperti diabetes, stroke sampai dengan jantung. Karena berat badan Anda tetap normal. Temukan artikel kesehatan menarik lainnya dari situs Halodoc.

News Feed