by

Tidak Masalah Membeli Bibit Buah Secara Online, kamu Harus Pahami Terlebih dahulu Aturannya

Sebagian masyarakat yang ingin membudidayakan tanaman buah biasanya mempunyai pekerjaan utama dan menjadikan aktivitas budi daya tanaman sebagai pekerjaan sampingan. Sehingga banyak di antara mereka yang lebih memilih untuk membeli bibit tanaman buah secara online. Bukan masalah apabila Kamu ingin membeli bibit tanaman secara online, apabila 5 aturan di bawah ini diterapkan dengan baik, maka bukan hal yang sulit untuk mendapatkan bibit buah unggul yang dijual secara online.

Kamu Perlu Memastikan Alamat Penjual Tertera Dengan Jelas

Hal yang harus kamu lakukan sebelum membeli bibit buah  secara Online merupakan dengan memastikan keberadaan alamat yang berada di dalam website penjual. Apabila Kamu mempunyai saudara yang berada di kota atau lokasi yang sama dengan penjual, maka tidak ada salahnya meminta bantuan mereka untuk mengecek keberadaan penjual tersebut.

Apabila ingin transaksi yang lebih aman, Kamu dapat mencari penjual bibit tanaman buah yang menjual produknya di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan yang lainnya. Transaksi melalui marketplace terbukti lebih aman dari penipuan, karena uang yang Kamu transfer tidak akan masuk ke rekening pembeli melainkan akan ditahan terlebih dahulu di pihak ketiga yang menjadi perantara.

Jeli Memperhatikan Testimoni dan Tetap Kritis

Review atau testimoni yang diberikan oleh pembeli sebelumnya kepada penjual bibit buah adalah sebagai bahan pertimbangan yang sangat penting sekali untuk diperhatikan. Meskipun para penjual mempunyai testimoni yang positif jangan mudah percaya dengan hal tersebut. Kamu dapat menghubungi nomor telpon yang tertera di bagian review dan menanyakan secara langsung pengalaman pembeli saat menggunakan produk yang ditawarkan penjual.

Jangan Sampai Tertipu Dengan Harga yang Ditawarkan

Ketika kamu sebelum membeli bibit buah yang sangat penting agar memperhatikan harga pasar dari bibit buah yang akan kamu beli. Lakukan survey berkaitan dengan harga pasar bibit yang akan dibeli, jangan sampai Kamu membayar biaya yang lebih mahal untuk kualitas bibit yang sama.

Perhatikan Nomor Rekening Penjual

Penjual bibit buah yang jujur pasti mempunyai nomor rekening dengan nama yang sama di berbagai bank untuk memudahkan transaksi yang dilakukan. Jadi saat Kamu melihat penjual tersebut menggunakan nomor rekening yang berbeda dan nama yang juga berbeda, maka Kamu harus curiga dan tidak mudah percaya dengan hal tersebut.

Teliti Membeli Barang dengan Memperhatikan Deskripsi

Penjual yang dapat dipercaya pasti mempunyai pengetahuan berkaitan dengan produk yang akan mereka jual. Kamu harus memastikan bahwa penjual tersebut memberikan deskripsi bibit tanaman secara lengkap, mulai dari usia bibit, cara menanam, dan cara merawat bibit buah. Apabila mereka tidak menjelaskannya, Kamu dapat bertanya secara langsung dan pastikan mereka kooperatif menjawab pertanyaan.

Itulah informasi tentang Tidak Masalah Membeli Bibit Buah Secara Online, kamu Harus Pahami Terlebih dahulu Aturannya dan semoga bermanfaat buat semuanya yang mau membeli bibit buah secara Online agar tidak kecewa, dan tidak kena tipu oleh website abal-abal yang ada di luaran sana.

News Feed