Review Suzuki GSX R150: Desain, Mesin dan Fiturnya

Bisnis17 views

Suzuki GSX R150 dirilis setelah beberapa motor 150 cc full fairing dihentikan. Pada saat proses rilis, motor ini dihadiri oleh salah satu pembalap team Suzuki Ecstar MotoGP seperti Andrea Iannone. 

Setelah dirilis, harga Suzuki GSX R150 31 juta hingga 36 juta dan sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS. Hal ini dilakukan demi keselamatan pengendara saat di jalan raya.

Namun untuk kamu yang mau membeli sebaiknya membaca review dari motor tersebut. Pada review ini yang akan dijelaskan terkait desain, mesin dan juga fitur di dalam motor ini. 

Review Lengkap Suzuki GSX R150 

Untuk kamu yang tertarik membeli motor ini maka berikut beberapa review lengkapnya:

Desain

Dari sisi desainya, motor ini terlihat lebih sporty dan memiliki bodi yang cukup ramping. Desain ini jelas berbeda dari motor lain yang sejenis seperti GSX-R1000, GSX-R600 dan yang lainnya. 

Lalu di bagian lampu juga dibuat berbeda dengan desain ramping ada meruncing di bagian bawahnya. Meski demikian lampu ini tidak terintegrasi dengan lampu sein yang posisinya di fairing samping kiri dan kanannya. 

Untuk bagian tempat duduk, motor ini mendesain dengan model terpisah antara pengendara dan penumpang sehingga tampak sporty. Lalu untuk suspensi belakang sudah teleskopik dan belakangnya memakai monoshock. Sedangkan ukuran bank di bagian depan 90/80 dan belakang 130/70. 

Posisi Berkendara

Dalam berkendara motor ini dibuat layaknya pembalap dimana stangnya ditempatkan di bawah segitiga. Namun untuk posisi badan juga bisa tegak dan tangki bahan bakar dibuat ramping sehingga motor nyaman untuk bermanuver. 

Dengan demikian motor ini dari segi posisi karakternya hampir sama dengan motor sport pada umumnya dimana kaki tidak terlalu menekuk. Selain itu untuk tempat duduk ini mencapai 785 mm dan masih tergolong cocok untuk tubuh orang Indonesia. 

Mesin

Mesin motor GSX R150 ini menggunakan DOHC dengan silinder tunggal dan menggunakan 4 katup. Selain itu untuk kapasitas mesinnya sudah 150cc dengan perbandingan kompresi 11,5:1. 

Untuk karakternya sendiri sudah overbore dan diameter piston mesinnya sudah 62 mm dengan langkah 48,8 mm. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan 10.500 rpm dengan torsi maksimal hingga 9.000 rpm. 

Untuk spesifikasi lain juga ada di transmisi manual dan sudah menggunakan 6 percepatan. Lalu di sisi sistem pembakaran, motor ini sudah mengadopsi teknologi injeksi. Dengan demikian ketika berkendara, motor ini akan lebih hemat untuk bahan bakarnya. 

Fitur

Untuk fitur pada motor ini tidak perlu diragukan karena seluruh panel meternya sudah full digital. Di layar tersebut semua informasi yang disajikan cukup lengkap mulai dari konsumsi bakar bakar, kecepatan dan lainnya. 

Lalu pada bagian lampu depan juga sudah menggunakan teknologi LED terbaru. Dengan demikian ketika kamu hendak berkendara malam hari tingkat pencahayaannya terlihat lebih terang. 

Lalu dari sisi pengereman, motor ini sudah menggunakan Anti Lock Braking System (ABS). lalu ada juga fitur easy start system yang membuat motor ini mudah dihidupkan dan hanya sekali tekan tombol saja. 

Jadi secara keseluruhan motor ini dari sisi desainnya sporty dengan lampu sudah LED dan mesinnya tangguh. Untuk urusan bahan bakar, motor ini terbilang sudah irit dan nyaman untuk berkendara jarak jauh. Lalu di sisi lain juga banyak fitur lain seperti pengereman ABS, easy start system dan yang lainnya.