by

Review Redmi Note 10s Beserta Harga Resminya

Beberapa bulan lalu Xiaomi store Indonesia resmi meluncurkan seri terbaru dengan nama Redmi Note 10s. Dengan spesifikasi yang mumpuni, smartphone Xiaomi ini diharapkan bisa bersaing dengan smartphone brand lain dengan harga yang relatif sama.

Spesifikasinya bisa Anda lihat di bawah ini.

Konsep Desain

Xiaomi Redmi Note 10s secara desain tidak jauh berbeda dengan saudaranya, yakni Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro.  Desain khas smartphone kelas menengah tersebut memiliki 3 varian warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan, yakni pebble white, Ocean Blue, dan Onyx Gray.

Pada bagian samping kanan, terdapat tombol volume  dan power yang sekaligus menjadi tombol pemindai sidik jari. Dengan begitu, desain pada bodi belakang tidak terganggu oleh alat pemindai sidik jari seperti smartphone sebelumnya.

Layar

Ukuran layar pada Redmi Note 10s sebesar 6,43 inch dan memakai panel Super AMOLED  pada resolusi FHD plus. Refresh Rate yang ada di smartphone ini masih berada di kisaran 60 Hz yang terlihat tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 10 sebelumnya.

Sistem Operasi dan Antarmuka

Redmi Note 10s menggunakan Sistem Operasi Android 11 dan memakai sistem antarmuka MIUI 12. Sistem Antarmuka pada MIUI 12 ini memiliki navigasi untuk memudahkan pengguna ketika ingin melihat tampilan visual yang ramai serta ringan atau mulus.

RAM dan Storage

Smartphone ini menyediakan memori sebesar 4/64 GB dan 8/128GB dengan Chipset gaming MediaTek Helio G95. Dengan begitu, pengguna bisa bermain game dengan mulus tanpa hambatan.

Kamera

Redmi Note 10 memiliki 4 kamera, yakni kamera utama sebesar 64 MP, camera Ultra Wide 8MP, kamera makro 2 MP, dan kamera sensor depth 2MP . Ditambah lagi smartphone ini memiliki Led flash pada bagian samping kamera

Baterai

Baterai yang digunakan mencapai 5.000 mAh dan memiliki charger yang mendukung pengisian cepat sebesar 33W. Port yang digunakan sudah menggunakan USB-C.

Slot SIM

Untuk bagian SIM tray, disediakan dual SIM dan juga MicroSD yang terpisah sehingga Anda bisa menggunakan dua sim dengan satu microsD jika dibutuhkan.

Fitur unggulan

Sama halnya dengan smartphone Xiaomi lainnya, ada IR Blaster yang membuat smartphone Xiaomi bisa menjadi remote untuk perangkat elektronik lainnya. Selain itu, untuk gamer bisa memanfaatkan Game Turbo untuk dapat meningkatkan performa game dan NFC saat Anda ingin melakukan transaksi atau cek kartu E-Toll.

Harga

Saat ini di Xiaomi Store, harga Redmi Note 10s varian 4/64 GB berada di kisaran Rp 2.799.000 sedangkan 8/128 GB ada di harga Rp 3.099.000. Harga tersebut bisa lebih rendah jika Anda berbelanja pada momen tertentu

Kesimpulan

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Redmi Note 10s bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin ganti smartphone di tahun 2021 ini.

News Feed