Jakarta dapat menjadi tempat yang penuh tekanan untuk tinggal karena kepadatan penduduk yang tinggi dikombinasikan dengan fasilitas infrastruktur sederhana. Situasi yang menghasilkan kemacetan lalu lintas harian, polusi, dan bentuk kekacauan lainnya. Iklim monsun tropis membawa suhu tahunan rata-rata sekitar 30 derajat Celcius serta musim hujan dari Oktober hingga Maret (sering mengakibatkan banjir di bagian-bagian tertentu Jakarta).

Panas dan hujan sering membuat kegiatan luar di Jakarta bukan pilihan terbaik. Warga Jakarta sendiri juga cenderung menghindari kondisi cuaca ini dan sebaliknya mencari tempat-tempat tertutup ber-AC. Di bawah ini, Investasi Indonesia menyajikan beberapa saran dan ide untuk tempat-tempat Hiburan di Jakarta yang dapat membantu mengurangi stres. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat hiburan yang ada di Jakarta.

Jakarta’s Mall Culture

Sungguh mengherankan berapa banyak mal baru telah dibuka selama dekade terakhir atau saat ini sedang dikembangkan di Jakarta. Kebanyakan mal baru adalah bagian dari proyek real estat besar yang juga terdiri dari kompleks apartemen, menara perkantoran, hotel dan bahkan rumah sakit. Mal biasanya menjadi pusat proyek semacam itu, menghubungkan berbagai bangunan lainnya. Sebagian besar mal ini (khususnya yang baru) bertujuan untuk kelas menengah ke atas dan segmen elit masyarakat Jakarta.

Mal-mal ini berisi semua kemewahan yang dapat Anda bayangkan dan banyak lagi desain global paling eksklusif dan merek-merek fashion, taman hiburan, restoran mewah dan banyak lagi. Untuk orang Indonesia dari kelas menengah hingga elit.

Mal-mal ini adalah tempat untuk hang out, bersantai dan makan karena lingkungannya menyenangkan. Suhu menyenangkan, tidak ada polusi, dan ruang bersih (serta luas). Kunjungi juga situs Dagelan, untuk dapat melihat informasi menarik dan juga unik di sana.

Sebagian besar mal berisi satu atau lebih lantai dengan banyak restoran (baik yang mahal dan terjangkau) yang sangat populer di kalangan orang dewasa muda. Mal juga merupakan tempat umum untuk mengadakan pertemuan bisnis (biasanya di tempat kopi). Di beberapa mal ini pertunjukan musik live diadakan, khususnya pada hari Jumat atau Sabtu malam.

Apa Saja Tempat Hiburan di Jakarta Lainnya?

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) adalah menara monumental setinggi 132 meter yang terletak di pusat kota Jakarta. Konstruksi dimulai pada tahun 1961 dengan keterlibatan erat Presiden Soekarno. Monas berdiri sebagai simbol perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan. Anda dapat pergi ke atas untuk menikmati pemandangan indah Jakarta. Di bagian bawah adalah museum Sejarah Nasional yang menggambarkan banyak adegan dari sejarah Indonesia. Sekitar monumen adalah alun-alun yang luas di mana banyak orang Indonesia datang untuk piknik atau hang out.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini adalah taman rekreasi besar yang terletak di Jakarta Timur. Ini pada dasarnya adalah sinopsis dari warisan budaya dari banyak provinsi di negara ini dan taman berisi danau dengan di tengah versi miniatur dari garis besar geografis negara. Gagasan untuk membuat taman ini datang dari Siti Hartinah, istri presiden Soeharto dan bertujuan meningkatkan kebanggaan nasional Indonesia.

Taman ini dibuka pada tahun 1975 dan merupakan daya tarik wisata utama untuk orang Indonesia dan orang asing hingga hari ini. Demikian pembahasan artikel tentang tempat Hiburan di Jakarta, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.