by

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Kekinian ala Selebgram

Foto aesthetic kekinian ala selebgram bisa membuat feed media sosial terlihat lebih menarik. Ada beragam aplikasi edit foto aesthetic yang tersedia, baik untuk Android maupun iOS. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh secara gratis. Para selebgram biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan untuk mempercantik foto yang dihasilkan. Sebab ada kalanya tidak semua hasil tangkapan kamera menghasilkan jepretan yang baik dan sesuai keinginan.

Misalnya, hasil jepretan yang tidak tajam atau ngeblur, di bawah kondisi cahaya gelap (low light), hasil terlalu gelap, bocor, dan sebagainya. Inilah rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic sebagai berikut:

1. Snapseed

Google Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan di Android maupun iPhone. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan pengguna. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh gratis di Google Play Store atau di Apple App Store.

2. VSCO: Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto ini bisa menjadi salah satu aplikasi wajib untuk mempercantik foto. VSCO ibarat “toko serba ada” untuk pengeditan gambar di smartphone.

VSCO memungkinkan pengguna untuk memotret, kemudian mengubahnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan. Tak hanya itu, juga dapat membukanya di seluruh perangkat, dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Bisa menemukan fotografi asli terbaik dari pengguna VSCO lain melalui fitur Grid. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga gratis di Google Play dan App Store.

3. Adobe Lightroom: Photo Editor

Pengguna hanya perlu memilih kategori alat yang ingin digunakan untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan foto itu sendiri.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki alat pemotong foto dan dapat mengubah gradient foto. Aplikasi edit foto aesthetic ini dapat diunduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

4. Glitch Lab

Aplikasi Glitch lab ditujukan untuk yang ingin melakukan pengeditan foto dengan cara berbeda.

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 efek berbeda yang terbagi menjadi beberapa kategori. Aplikasi edit foto gratis ini memiliki interface yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

5. Adobe Photoshop Express

Photoshop tidak hanya bisa dioperasikan melalui laptop atau komputer saja, sekarang sudah terdapat aplikasi yang tersedia untuk Android. Fitur yang ada dalam aplikasi ini tidak kalah lengkap yang bisa Anda gunakan untuk menyempurnakan foto editan Anda.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu terdapat fitur koreksi perspektif yang berfungsi untuk meluruskan gambar yang miring atau juga membuang noise supaya foto editan yang dihasilkan tampak lebih jernih. Karena pernikahan merupakan momen spesial dan diharapkan hanya satu kali seumur hidup, maka hasil foto akan sangat diperhatikan.