by

Peluang Karir Lebar Bagi Yang Bisa Berbahasa Inggris

Sering kali belakangan ini Anda pastinya mendengar arti kata staycation, lalu sebenarnya staycation artinya apa? Ini merupakan kegiatan liburan tanpa harus keluar kemana-mana, cukup populer apalagi semenjak pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun belakangan. Jika hal semacam ini saja tidak mengerti maka cobalah untuk meningkatkan skill atau mengasah kemampuan dalam berbahasa inggris.

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai penjuru negara lain. Bahkan sebenarnya dengan memiliki keahlian dalam berbahasa inggris ini nantinya akan ada banyak manfaat yang bisa dirasakan, khususnya adalah peluang karir yang terbuka lebaran. Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh saja dari pekerjaan yang bisa Anda lakukan ketika Anda pandai berbahasa inggris, antara lain:

  1. Sebagai penerjemah, pekerjaan sebagai seorang penerjemah bahasa belakangan ini memang sangat dibutuhkan, baik itu di dalam sebuah perusahaan atau penerjemah untuk karya tulis seperti buku, novel dan sejenisnya, gaji yang ditawarkan juga tidak bisa dikatakan sedikit.
  2. Tour guide, ingin pekerjaan yang menyenangkan yaitu sambil jalan-jalan, maka agaknya penting bagi Anda untuk bisa bahasa inggris. Karena Anda punya peluang untuk jadi seorang pemandu wisata, apalagi di Indonesia sendiri ada banyak obyek wisata yang sering kali didatangi oleh turis-turis mancanegara. Disini nantinya Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk bekerja sekaligus liburan yang menyenangkan.
  3. Pengajar bahasa inggris, peluang kerja sebagai tenaga pengajar untuk bahasa inggris juga tidak kalah terbuka lebar, selain ikut sebuah instansi agaknya Anda juga dapat membuka layanan kursus sendiri jika seandainya memang ada modal yang dimiliki. Tidak perlu khawatir juga mengingat memang keahlian semacam ini sangat dibutuhkan, dimana banyak anak-anak yang nyatanya juga giat atau aktif belajar bahasa inggris untuk kepentingan masa depan mereka.

Jadi jangan ragu untuk terus mengasah keterampilan berbahasa inggris ini, belajar lebih banyak ilmunya di website dari EF Adults. Belajar blending words, contraction words sampai dengan idiom dan sejenisnya bisa. Anda yang tidak punya waktu ikut kursus langsung juga dapat memilih kursus onlinenya.