Smartphone Oppo A9 2020 ini akan dirilis pada tahun 2019. Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665, 8 GB RAM dan 128 GB internal storage. Smartphone Oppo A9 2020 berjalan pada OS Android versi 9.0 (Pie) di luar kotak. Muncul dengan baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable. Fitur layar IPS 6,5 inci dengan resolusi 720x1600px. Teknologi IPS adalah salah satu teknologi LCD paling terkemuka di dunia yang di gunakan juga oleh smartphone ini.

Smartphone ini tidak hanya memiliki keunggulan dari segi kamera saja, smartphone ini juga memiliki spesifikasi perangkat keras atau hardware yang sangat fantastis. Smartphone Oppo A9 juga di lengkapi dengan baterai yang berkapasitas besar, tentunya mampu bertahan lama untuk di gunakan. Tentnunya smartphone ini sangat cocok bagi para kalangan Gamers.

Nah, bagi kalian yang masih penasaran dengan Smartphone Empat Kamera ini, di bawah ini kami telah membahas kelebihan dari Smartphone Oppo A9 ini. Dan bagi kalian para kalangan Gamers, jangan khawatir. Smartphone ini tidak hanya digunakan untuk foto-foto dan video, karena adanya 4 kamera tersebut. Namun, smartphone ini juga memiliki keunggulan dalam segi bermain game.

Smartphone ini telah di lengkapi dengan teknologi akselerator game boost 2.0 dan smartphone ini menawarkan peningkatan teknologi dengan Fitur Frame Boost dan juga Touch Boost. Kedua fitur tersebut memberikan respons permainan game yang  begitu lembut dan cepat, tentunya tidak akan lag saat di gunakan bermain game. Game PUBG saja berjalan mulus pada device ini, PUBG termasuk game dengan spesifikasi yang lumayan berat.

Namun, hal itu bukan masalah. Karena dengan adanya Fitur Frame Boost dan juga Touch Boost, kedua fitur tersebut menyediakan pemantauan perangkat secara real time untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag pada saat bermain game. Dan tentunya dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Anda bisa sangat puas bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Lalu, Apa Saja Kelebihan Smartphone Empat Kamera ini?

Adapun juga kelebihan yang di miliki oleh smartphone ini. Kelebihan yang di miliki antara lain adalah sebagai berikut.

Performa

Smartphone ini telah di bekali dengan Chipset Media Tek Helio P70 Octa Core, yang mempunyai performa bertenaga tinggi, berkat teknologi proses 12nm. Sementara RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB juga hadir menjadi pengimbang chipset tersebut.

Baterai

Smartphone ini di bekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, OPPO mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan lama hingga seharian dalam pemakaian normal.

Layar

Smartphone ini memiliki layar penuh dengan lebar 6,53 inci beresolusi Full HD 2340 x 1080 piksel, berteknologi IPS, dan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dan salah satu keunggulan layar dalam smartphone ini adalah Sunlight Screen. Sunlight Screen adalah salah satu kelebihan Smartphone Oppo A9, yang dimana jika hp ini digunakan di bawah sinar matahari dengan intensitas cahaya yang sangat tinggi masih tetap bisa terlihat.

Color OS 6.0

Smartphone Empat Kamera ini telah menggunakan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 (Pie), dengan beragam fitur yang sangat menarik, dari dual-split multitasking dan Night mode untuk kamera, serta efisiensi konsumsi baterai, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.