by

Mengenal Ciri-ciri Virus Corona Covid-19 dan Cara Mencegahnya

Semakin banyaknya virus corona yang tersebar di seluruh dunia salah satunya yaitu Indonesia, virus corona yang sudah banyak sekali yang sudah menyebar di seluruh dunia dan yang salah satunya yang tersebar adalah Indonesia. Covid 10 yang sangat di kenal dengan sebutan virus corona merupakan jenis sebuah virus yang menular ke manusia. Virus berbahaya ini dapat menyerang siapa saja, menyerang bayi hingga lansia. Infeksi virus ini yang di sebut covid dan pertama kali di temukan di kota Wuhan, cina pada akhir Desember 2019. Virus yang sangat menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa negara lain salah satunya Indonesia.

Virus Corona atau Covid 19 ini adalah kumpulan sebuah virus yang yang bisa menginfeksi sebuah sistem pernafasan. Banyaknya sebuah kasus ini, virus ini yang hanya menyebabkan infeksi pada pernafasan dan yang ringan, seperti flu. Namun virus ini mengalami pernafasan yang berat alias sesak nafas. Corona virus ini juga bisa sangat menular dari sebuah cairan yang di hirup oleh orang sehat Ketika saling berdekatan dengan pengidap. Yang terdapat beberapa gejala corona yang biasanya terjadi secara bertahap. Mungkin kebanyakan orang masih belum mengetahui pandemic, pandemi sendiri adalah sebuah epidemi yang telah menyebar ke berbagai negara, yang pada umumnya menyerang banyak orang di dunia. Sementara epidemi sendiri adalah sebuah istilah yang telah di pakai untuk mengetahui peningkatan jumlah kasus penyakit secara tiba-tiba pada suatu populasi area tertentu. Berikut ini ciri-ciri gejala corona yang sering dialami oleh kebanyakan orang yang sudah terkena covid 19.

Nafas Sesak

sesak nafas yang biasanya terjadi yang bukan merupakan sebuah gejala awal covid 19, tetapi ini adalah yang paling serius. Itu bisa terjadi dengan senirinya, tanpa batuk. Jika kamu merasakan sebuah sesak pada bagian dada dan seolah-olah kamu tidak dapat bernafas dengan cukup dalam untuk mengisi paru-paru dengan udara, itu tandanya untuk segera bertindak cepat untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Nah, jika kamu mengalami sesak segera hubungi penyedia layanan Kesehatan kiamu, perawatan darurat di setempat. Sebuah tanda-tanda peringatan darurat untuk covid 19 sebagai rasa sakit yang terus menerus atau tekanan di bagian dada

Demam Tinggi

Demam juga merupakan sebuah tanda-tanda kamu terkena covid. Karena kebanyakan orang dapat mempunyai suhu tubuh inti lebih rendah atau juga tinggi dari suhu Normal 37,6 derajat, kata dokter mengatakan tidak untuk memfokuskan pada sebuah angka. Jangan hanya mengandalkan pada suhu tubuh yang di ambil di pagi hari.

Menggigil

Rasa menggigil dan juga sakit di bagian tubuh yang biasanya datang pada malam hari. Kini tidak semua orang memiliki reaksi yang begitu parah . dengan beberapa orang yang mungkin tidak merasakan menggigil atau sakit sama sekali. Orang lain yang mungkin mengalami kedinginan seperti flu yang lebih ringan, kelelahan dan juga sakit pada sebuah sendi dan juga otot, yang dapat membuatnya untuk mengetahui apakah flu atau virus corona.

Kelelahan

Orang yang terkena virus corona dapat mudah kelelahan yang sangat bisa terjadi tanda awal terinfeksi dari orang-orang yang telah pulih dari covid 19 dan mengatakan dan kekurangan energi terus berlanjut. Dan jika mengalami kelelahan yang sangat parah sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terdekat.

News Feed