by

Memiliki Rencana Keuangan yang Kamu Bisa Rasakan

Orang-orang selalu mempunyai kebebasan dan mimpi finansial di masa depannya, baik dalam waktu jangka Panjang maupun dalam waktu jangka yang pendek. Bekerja untuk mendapatkan sebuah penghasilan saja menurutku tidak mungkin cukup jika tidak di ikuti dengan perencanaan keuangan yang baik demi mencapai tujuan tersebut. Pada usia berkepala 3 biasanya yang diikuti oleh sejumlah perubahan yang berpengaruh terhadap kondisi finansial Anda. Banyak sekali mungkin dari teman-teman yang mempunyai jabatan yang cukup tinggi. Anda pun mulai memasuki tahap kehidupan yang baru mungkin sudah menikah dan memiliki Anak atau tengah mengambil kredit cicilan rumah atau sebuah mobil. Kondisi ini membuat beban keuangan kamu semakin bertambah atau semakin berat.

Dengan perencanaan keuangan, kamu dapat meningkatkan kualitas hidup kamu. Kabar baiknya adalah, Kamu masih sangat memiliki cukup banyak sekali waktu. Sehingga sekecil apapun Tindakan yang Kamu ambil, akan sangat berarti di masa depan. Khususnya bagi kondisi keuangan Anda. Kamu juga harus tahu mengenai instrument penyimpanan dana. Pilihan bank yang dipercaya mengelola tabungan perlu ditentukan sesuai kebutuhan pengelola keuangan. Dalam hal ini, HSBC Advance adalah solusi yang sangat tepat yang bisa memberikan keuntungan lebih, yaitu suku bunga tinggi hingga 3,5 % setiap tahunya melalui HSBC Higt rate Saving. HSBC Advance juga memberikan kemudahan dan keuntungan Tarik tunai gratis.

Melindungi Keluarga

Untuk kamu yang sudah mempunyai keluarga salah satu tujuan utama membuat perencanaan keuangan adalah untuk melindungi mereka dan mencukupi segala kebutuhan seperti biaya sekolah anak, kebutuhan pokok dan yang lain-lain. Dijaman yang moderen ini biaya sekolah anak menjadi salah satu pengeluaran yang sangat besar, untuk itu perlu perlindungan sejak dini dengan menganggarkan dana sekolah anak-anak baik melalui tabungan maupun asuransi Pendidikan yang dapat diambil pada waktu yang telah dicantumkan.

Jangan Lupakan Dana Darurat

Dana ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bersifat mendesak dan sangat genting. Contohnya, Ketika ada anggota yang kena sakit, atau perusahaan Anda bekerja memutuskan hubungan kerja dengan Anda. Dengan kondisi ini membuat tentunya dapat mengganggu kondisi keuangan Anda. Inilah pentingnya menggunakan dana darurat. Dengan kondisi yang berubah-ubah Anda perlu meninjau ulang dana darurat yang di siapkan. Ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak, dana darurat ideal adalah sebesar 9 – 12 bulan pengeluaran.

Seberapa Pentingkah Rencana Keuangan?

Sangat penting sekali! Dengan mengatur rencana keuangan yang baik kamu akan dengan mudah memakai uang dan lebih dewasa dalam menyikapi mana yang lebih mengutamakan dan mana yang tidak saat membelanjakan uang. Dengan merencanakannya, kamu dapat menggambarkan kondiri keuangan pribadi, mengalokasikan dana dengan jelas dan memotivasi untuk lebih giat dalam mencari uang.

Belajar untuk Menabung

Dengan melakukan menabung juga semakin mudah apabila memiliki tujuan yang jelas. Yups betul, seperti pada HSBC Advance ini dengan menggunakan ini Kamu bisa lebih aman dan lebih jelas tujuannya. Dengan mengetahui tujuan menabung, kita bisa tahu alasan memiliki motivasi untuk mencapai hal yang kita inginkan. Ada kepuasan yang indah  Ketika seseorang mampu mengumpulkan uang dalam satu periode lalu uang tersebut digunakan untuk mencapai tujuan keuangan tertentu.

Pentingnya Sebuah Asuransi

Dari antara semua poin perencanaan keuangan diatas, hanya asuransi yang masih belum terpenuhi. Oleh karena itu, pada poin terakhir dalam merencanakan keuangan saat usia muda saya ingin mengubah mindset saya pribadi untuk mengetahui lebih dalam pentingnya sebuah asuransi meskipun kita masih muda.

Kesimpulan

HSBC Advance solusinya yang akan memberikan kemudahan, tujuan yang jelas dan yang pastinya sangat aman dan nyaman. Menabung dan mengelola keuangan untuk mewujudkan apa yang kita inginkan Bersama HSBC Advanve.

News Feed