by

Lagi Galau? Yuk, Tonton 7 Drakor Sekolah Lucu Berikut

Drakor sekolah adalah salah satu dari sekian banyak genre drakor yang paling banyak diminati oleh penonton. Selain karena alur ceritanya yang ringan, serial drama Korea sekolah juga dianggap relate oleh pecinta drakor yang mayoritas adalah remaja SMA.

Bahkan, beberapa cerita drama Korea SMA banyak yang diadopsi ke dalam kehidupan nyata seorang remaja di Indonesia. Ini sebagai bentuk bagaimana kecintaan mereka dengan genre yang satu ini.

Ingin tahu apa saja rekomendasi drakor sekolah tersebut? Baca list berikut ini.

1. At Eighteen

Serial drama Korea tentang remaja sekolah ini tayang pada tanggal 22 Juli hingga 10 September 2019. Keseluruhan episode streamingnya bisa ditonton secara gratis, seperti di RCTI+.

Pemeran dari serial At Eighteen adalah mantap grup Wanna One, yaitu Kim Hyang gi, Shin Seong Ho, dan Ong Seong Wu.

Mereka beradegan layaknya anak SMA yang memiliki banyak sekali kisah kehidupan yang sangat romantis, dan dramatis. Bukan hanya tentang percintaan, mereka juga menceritakan bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang remaja SMA di Korea.

2. Class of Lies

Kontroversi cerita dalam serial drama Class of Lies sangat ditunggu-tunggu oleh penonton. Mereka menceritakan tentang bagaimana kisah seorang siswa SMA yang terlibat dalam tindak kriminal.

Yoon Kyun Sang, yang berperan menjadi Gi Moo Hyeok sebagai pengacara bertugas untuk menyelidiki dan membongkar kasus ini yang terjadi pada Class of Lies.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Kamu tau berbagai nama idola Korea yang lagi terkenal saat ini, seperti Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo? Hampir semuanya ada di serial drama Strong Woman Do Bong Soon, loh.

Ceritanya, ada seorang wanita bernama Do Bong Soon yang pintar dan jatuh cinta pada mimpinya untuk menjadi pembuat game. Dia beradegan bersama dengan Kim Won-hae, seorang gangster yang memiliki karakter sangat lucu.

Karena kehebatan alur cerita dari film ini yang membuat banyak penonton kagum, Strong Woman Do Bong Soon akhirnya di-remake oleh stasiun televisi di Amerika Serikat.

4. The Heirs

Masih ingat dengan Lee Min Ho? ia adalah aktor dan penyanyi asal Korea Selatan yang sangat terkenal. Kini, namanya ada di deretan pemain serial drama The Heirs.

The Heirs bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat. Latar belakang yang digunakan pada serial ini adalah remaja sekolah Korea setara dengan SMA.

Karena perbedaan strata sosial ini, menyebabkan kisah cinta Lee Min Ho dengan gadis yang dicintainya tidak berjalan dengan mulus. Ada banyak omongan dari luas yang membuat mereka sulit untuk bersatu.

Apakah akhirnya benar-benar bisa bersatu? Saksikan setiap episode The Heirs lengkap di aplikasi dan website RCTI+. Disitu, kamu bisa menonton The Heirs dari awal sampai akhir lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

5. Love Alarm

JIka di dunia nyata kamu bisa menemukan aplikasi cari jodoh, ternyata di drama Korea pun tidak kalah. Pada serial drakor sekolah berjudul Love Alarm, kamu akan disuguhkan dengan kisah percintaan remaja yang terhubung melalui aplikasi cari jodoh bernama Joalarm.

Joalarm mampu mencari cinta yang cocok dengan profil yang dibuat oleh masing-masing pemeran dengan maksimal jarak radius sekitarnya adalah 10 meter.

Bagaiman kisah cinta yang terjadi pada Kim So Hyun, Song Kang dan juga Jung Ga Ram?

6. Extraordinary You

Extraordinary You bisa dijadikan sebagai playlist drakor sekolah keenam pada dafatr tontonan kamu. Serial ini diadaptasi dari webtoon hingga akhirnya diminati oleh penonton.

Drama Extraordinary You mengisahkan tentang seorang gadis bernama Eun Dan-oh yang diperankan oleh aktris cantik Kim Hye-yoon yang sekolah di akademi bergengsi.

7. Boys Over Flowers

Pada list terakhir, ada serial drakor sekolah berjudul Boys Over Flower yang diadaptasi dari manga Jepang bernama Hana Yori Dango.

Dalam drama Korea ‘Boys Over Flowers’, Geum Jandi digambarkan sebagai seorang gadis yang awalnya bersekolah di SMA biasa. Namun, karena keberaniannya menyelamatkan siswa yang hendak bunuh diri, ia kemudian mendapat beasiswa penuh untuk bersekolah di SMA Shinhwa.

Banyak penonton dan netizen Indonesia yang mengungkapkan bahwa dengan menonton Boys Over Flower bisa mengingatkan dan bikin kita rindu pada serial drakor F4 Meteor Garden.

Penasaran? Tonton Boys Over Flower disini.

Itu dia 7 rekomendasi drakor sekolah terbaik yang memiliki alur cerita yang menghibur dan menarik. Buruan tonton sekarang, dan bagikan artikel ini ke teman-teman kamu supaya mereka juga update drakor sekolah di atas.

Happy watching!

News Feed