Membeli parfum memang bukan hal yang gampang. Selain Anda harus memilih aroma parfum yang sesuai dengan karakter, Anda juga wajib untuk mengetahui jenis parfum yang Anda pakai. Jika Anda teliti pada botol kemasan parfum biasanya tertera sebuah tulisan dengan bahasa Perancis.

Sebenarnya itu bukanlah sekedar tulisan untuk membuat produk laku namun, berisi penjelasan mengenai kandungan dan keawetan wangi parfum ketika digunakan. Jika Anda pergi ke toko parfum original online Anda bisa langsung mencari mendapatkan penjelasan lengkapnya. Dan bagi Anda yang terlanjur membeli bisa menyimak ulasan mengenai perbedaan antara parfum, EDP, EDT, dan EDC berikut ini.

Parfum

Botol yang tertera tulisan parfum berarti di dalamnya terdapat kandungan konsentrat yang tinggi dan halus. Selain itu ada kandungan essential oil yang juga kuat dengan presentase 20%-40% essential oil. Maka dari itu, botol yang tertera tulisan parfum ini wangi yang dihadirkan biasanya bisa bertahan lama bahkan hingga tujuh jam lamanya. Tidak hanya itu, aromanya juga tidak mudah menguap dan tentunya harga sebotolnya sangat mahal. Parfum ini bisa Anda gunakan setiap hari di berbagai aktivitas.

Eau de Perfume (EDP)

Jenis parfum kedua yang biasa ada di toko parfum original adalah EDP atau Eau de Perfume. Parfum jenis ini memiliki kandungan essential oil yang sedikit dibandingkan parfum yakni sekitar 10%-15%. Sehingga aroma yang dihadirkan bisa bertahan dari 4 hingga 6 jam saja. Selain itu wanginya juga lumayan enak dan harganya lebih murah dibandingkan parfum. Parfum ini bisa juga Anda gunakan sehari-hari karena wanginya yang juga lumayan kuat.

Eau de Toilette (EDT)

Inilah jenis parfum yang sering dipakai oleh banyak orang. Eau de Toilette atau EDT ini kandungan alkohol dan konsentratnya lumayan kecil yakni sekitar 4%-10%. Sehingga aroma yang dihadirkan hanya bisa bertahan dari 3 hingga 4 jam saja. Wanginya pun cukup ringan sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak suka dengan aroma yang menyengat. Biasanya parfum EDT ini dikemas dalam botol spray yang memudahkan pemakainya untuk dibawa kemanapun Anda pergi dan bisa digunakan kapanpun Anda mau.

Eau de Cologne (EDC)

Jenis parfum terakhir ini adalah Eau de Cologne atau biasa disingkat EDC. Parfum jenis ini memiliki kandungan alkohol dan konsentrat yang sangat rendah yakni sekitar 5%. Sehingga aroma yang dihasilkan mudah menguap dan hanya bisa bertahan hingga 3 jam saja. Kebanyakan jenis EDC ini lebih bermanfaat jika sebagai body mist, body splash, atau body spray.

Bagi Anda yang ingin membeli salah satu jenis parfum di atas berbagai merek bisa membelinya di JD.ID. di JD.ID ada banyak sekali toko parfum original online yang menjual berbagai merek parfum original atau non KW. Sehingga dijamin barangnya 100% original atau asli. Selain bisa mendapatkan barang kualitas original, Anda pun bisa mendapat keuntungan lebih ketika berbelanja.

Diantaranya adalah adanya gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia tanpa ada minimal pembelian, adanya promo diskon yang sering diadakan JD.ID secara berkala atau pada momen spesial, hingga adanya garansi di setiap produk yang dibeli. Semua ini diberikan JD.ID karena JD.ID mengerti keinginan masyarakat Indonesia sehingga Anda pun bisa puas belanja tanpa takut boros. Masih kurang?

 Jangan khawatir, di JD.ID masih banyak keuntungan lainnya yang tak kalah menarik. Jadi tunggu apalagi, segera download aplikasi JD.ID dan langsung lakukan transaksi belanja online Anda.