by

Jasa Press Release, Tips dan Trik untuk Membuatnya

Bukan perkara yang mudah menemukan jasa press release yang menarik sehingga membuat orang yang melihat tertarik. Siaran pers yang disukai dan diminati oleh media merupakan informasi yang berguna dan memiliki intisari dari sebuah berita. Dengan begitu pembaca dapat memahami informasi yang diberikan, sedangkan media juga memperoleh bahan bagus untuk ditampilkan ke masyarakat.

Sebenarnya, sering kali perusahaan tidak berhasil mengeksekusi dengan baik ketika membuat siaran pers atau press release. Padahal, jasa siaran pers atau jasa press release ini akan sangat berguna untuk memperkenalkan produk agar lebih dikenal oleh kalangan luas. Awal mula pendekatan  terhadap berbagai media juga bisa dimulai dari siaran pers ini.

Beberapa Prinsip Jasa Siaran Pers

Sebelum membahas seputar tips dan trik menulis siaran pers yang menarik, terlebih dahulu ketahui tentang pola pikir media ketika menentukan berita yang ingin disampaikan. Berikut beberapa prinsip yang diperlukan untuk meningkatkan siaran pers Anda bisa diterbitkan oleh media.

  1. Signifikan atau Unik

Faktor yang paling penting bagi sebuah berita adalah kontennya. Media tentu menginginkan berita yang menarik sehingga dapat memperoleh pembaca. Contoh berita yang menarik, salah satunya adalah berita yang memuat kejadian yang meningkatkan rasa penasaran seseorang. Kuncinya, ketika Anda membuat siaran pers maka posisikan diri Anda sebagai pembaca kemudian tanyakan pada diri sendiri apakah Anda tertarik dengan siaran tersebut.

  1. Relevan

Setiap media yang sudah memiliki pembaca tentunya terfokus pada bidang yang sesuai dengan selera audiens. Jadi, kirimkan siaran pers ke media yang memiliki fokus sesuai dengan bidang produk agar diangkat sesuai dengan artikel yang dibutuhkan.

  1. Memberi Nilai Tambah

Ketika menulis siaran pers tentu tujuannya adalah mempromosikan perusahaan. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah hindari bahasa yang terlalu terkesan sedang mengiklankan sesuatu. Hindari juga kesan membanggakan produk yang Anda tawarkan, lebih baik ubahlah penekanan penulisanmu menjadi lebih mengutamakan pembaca Anda. sebagai jasa press release, akan lebih baik jika Anda menampilkan manfaat, alasan pembaca membutuhkan produk tersebut, dan lain sebagainya.

  1. Jadikan Press Release sebagai Artikel

Setelah Anda menemukan seperti apa berita yang disukai oleh media, selanjutnya tentukan Anda harus menentukan teknik penulisan sendiri agar berbeda dari yang lainnya. Anggap saja ketika menulis siaran pers sama seperti menulis artikel pada umumnya.

  1. Buatlah Artikel Sesuai dengan Copy-Paste

Anggaplah bahwa tulisan siaran pers Anda adalah hasil akhir yang nantinya akan diterbitkan. Karena kebanyakan jasa press release akan menerbitkan tulisan sesuai dengan yang ditulis tanpa perubahan sama sekali. Jadi pastikan bahwa siaran pers Anda sudah siap dan layak terbit, pastikan juga judulnya langsung menarik perhatian publik.

  1. Hemat Jargon dan Kata Sifat

Jangan terpaku pada penggunaan kata sifat di dalam siaran pers Anda. Sebaliknya, gunakan fakta, data, dan angka untuk menunjukkan kualitas produk yang ditawarkan.

  1. Gunakan Pernyataan Langsung

Meski pernyataan langsung adalah hal opsional, namun akan membuat berita yang diterbitkan lebih berbobot dan kredibel. Meski hanya satu atau dua kalimat, Anda harus menyelipkan pernyataan langsung dari pihak yang berwenang.

Memang yang namanya memanfaatkan https://www.jasapressrelease.id turut andil dalam kemajuan usaha Anda. Agar bisa menarik perhatian publik, Anda harus benar-benar mempersiapkan siaran pers sebaik mungkin dan komunikatif. Jangan sampai dengan adanya siaran pers tersebut justru orang akan kesulitan mencerna isi yang hendak disampaikan di dalamnya. Jika demikian maka publik justru akan bingung dan malas untuk menyaksikan siaran pers Anda.

News Feed