by

Inspirasi Design Pagar Tembok Rumah yang Simpel Modern Elegan

Tidak hanya menaikkan keindahan, pagar rumah mempunyai fungsi lain. Sebagian di antara lain ialah penunjuk rumah, penghalang pemikiran, pembatas, serta proteksi. Apabila mau mempunyai pagar tembok minimalis, hingga dapat terbuat dari bermacam material semacam kayu, batuan alam, besi, ataupun batu bata.

Inilah Pagar Tembok pada Rumah Minimalis Dapat Dijadikan Inspirasi

Pagar Kombinasi Tembok Batu dan Kayu

Model pagar tembok minimalis bisa terbuat dari campuran material kayu serta tembok batu. Terdengar menarik, bukan?

Banyak tipe batuan alam yang bisa diseleksi buat menunjang style minimalis. Contohnya merupakan batu putih cacing, batu andesit, batu paras Jogja, serta batu candi. Tiap tipe batu mempunyai keunikan tertentu yang membuat pagar rumah nampak indah.

Material kayu dapat dipakai buat pintu pagar serta bagian atas pagar. Sama halnya semacam besi, ada 2 opsi desain kayu ialah tertutup serta berlubang.

Panduan supaya pagar lebih serasi dengan rumah merupakan memakai tipe batuan alam yang pula diaplikasikan pada tembok depan rumah. Hasilnya, pagar hendak menyatu sempurna dengan bagian rumah.

Pagar Kombinasi Besi dan Tembok

Berikutnya, Campuran antara tembok serta besi memanglah telah universal ditemui selaku pagar rumah. Model pagar tersebut berbentuk tembok pada bagian dasar serta besi pada bagian atas. Pintu dapat senantiasa terbuat dari material besi ataupun ditukar dengan aluminium supaya lebih terkesan ringan.

Besi yang dijadikan pagar bisa terbuat bermacam-macam, apakah papan yang seluruhnya tertutup ataupun papan yang terbuat berlubang. Biar kesan minimalisnya lebih menonjol, hendaknya jangan mainkan sangat banyak warna.

Apabila mau mengombinasikan 2 warna, hingga dapat mewarnai bagian tembok dengan warna abu-abu ataupun putih serta bagian papan besi dengan warna gelap.

Pagar Tembok dari Batu Alam

Desain pagar memakai batu alam memanglah serasi dengan style minimalis. Tampilannya dapat terbuat simpel tetapi senantiasa mempunyai nilai estetika berkat tekstur permukaan batu yang memanglah telah bagus. Pemakaian batu alam selaku pagar rumah pula memperkenalkan kesegaran. Terlebih jika di depannya dihiasi dengan tumbuhan hias daun. Dipastikan, pagar rumah hendak nampak lebih asri serta lezat ditatap.

Batu alam didominasi oleh warna gelap khas bebatuan yang sesuai dikombinasikan dengan warna putih sehingga memperkenalkan tampilan monokrom. Pagar minimalis berjudul monokrom ialah ilham yang menarik.

Teralis Besi

Teralis besi ialah model pagar tembok minimalis yang tahan lama sehingga banyak diseleksi. Tidak hanya itu, pagar teralis besi mempunyai finishing yang simpel tetapi senantiasa nampak modern.

Salah satu model yang terkenal merupakan teralis besi vertikal. Model pagar tersebut membagikan kesan tegas nan simpel. Apabila memilah warna gelap, kesan elok pula hendak nampak.

Apabila mau menjauhi warna gelap yang terkesan monoton, hingga dapat memilah pagar teralis dari stainless. Biasanya, terdapat 2 warna yang ditawarkan ialah abu-abu serta silver. Pagar teralis yang dibuat dari stainless hendak nampak elok memagari rumah.

Pagar Tembok dengan Warna Polos

Apabila betul-betul mau menekankan pada kesederhanaan, hingga model pagar tembok satu warna tanpa ornamen apapun merupakan opsi terbaik.

Warna yang digunakan dapat diambil dari warna netral semacam putih, abu-abu, krem, gelap, coklat tua, ataupun kuning gading. Tipe warna tersebut sangat sempurna diaplikasikan buat pagar minimalis.

Tidak hanya itu, kesan hangat serta terbuka yang didatangkan membagikan kesan positif pada depan rumah. Supaya tembok tidak sangat hening, menanam tumbuhan perdu ialah ilham yang pantas dicoba.

Akhir Kata

Banyak inspirasi menarik buat membuat pagar tembok yang minimalis. Opsi tipe bahan yang bermacam-macam mempermudah dalam membiasakan dengan selera serta budget. Jika soal mutu, tidak butuh takut sebab Tokban.com menawarkan pagar rumah yang minimalis serta bagus.