by

Inilah Cara Mendesain Ruang Tamu Tanpa Sofa yang Bisa Kamu Coba

Setiap kamu mengunjungi rumah orang di berbagai daerah pasti kebanyakan ruang tamu ini menggunakan sofa. Dengan ini setidaknya menandakan jika ruang tamu ini harus selalu identik dengan sofa. Padahal sejatinya ini semua tidaklah demikian karena kamu bisa mendesainnya dengan cara lain.

Jika kamu ingin mendesain rumah tamu tanpa sofa maka cara ini adalah yang paling tepat. Kamu bisa ikuti satu demi satu pada bagian artikel ini agar ruang tamu ini terlihat lebih elegan dan juga modern. Dengan mengikuti tips ini maka ruang tamu yang kamu miliki akan terlihat berbeda dari yang lainnya. Sehingga, ruang tamu yang kamu miliki selalu menjadi sorotan banyak orang orang karena keunikan dari sisi desainnya.

Ala Ruang Keluarga

Ruang tamu bisa juga kamu tata seperti layaknya ruang keluarga pada cara satu ini. Untuk desainnya kamu bisa menempatkan televisi berada di bagian dekat tembok yang bersebelahan dengan pintu. Sedangkan pada bagian depan televisi kamu bisa memberikan karpet. Dengan seperti ini tentu para tamu yang hadir akan merasa nyaman berada di ruangan tersebut.

Untuk memberikan nuansa yang lebih baik, kamu bisa menambahkan beberapa bantal sofa. Tentu dengan adanya bantal sofa ini para tamu bisa dengan mudah untuk menonton televisi sambil tiduran. Dengan cara seperti ini para tamu bisa saja betah karena karpetnya halus dan juga ada bantal sofa yang bisa digunakan untuk tiduran.

Tanpa Furnitur

Selain dengan cara dibuat seperti ruang keluarga, kamu juga menggunakan ruang tamu ini dengan tanpa furnitur. Penggunaan ruang tamu tanpa furnitur tentu akan menambah ruang ini terasa lebih luas meskipun berada di rumah minimalis. Tanpa furnitur bukan berarti tidak menempatkan apa-apa di ruangan tersebut. Tetapi kamu bisa menempatkan tempat duduk lesehan dan juga beberapa bantal sofa.

Dengan konsep tempat duduk seperti ini tentu akan semakin nyaman ketika tamu merasa capek duduk di kursi. Ketika merasa capek mereka bisa berpindah tempat duduk dari tempat lesehan ke lantai yang ada di ruangan itu. Untuk memberikan nuansa yang menarik pada bagian ini kamu bisa membuat keramik kayu pada ruangan tersebut.

Kasur Busa

Selain dengan menempatkan tempat lesehan sofa kamu bisa juga menempatkan kasur busa pada ruang tamu. Dengan kasur ini tentu sangat cocok bagi para tamu yang kerjaanya suka tidur ketika dari perjalanan jauh. Dengan adanya kasur busa tentu menjadi harapan para tamu khususnya bagi mereka yang dalam perjalanan jauh.

Selain kasur tentu kamu juga perlu memberikan beberapa bantalan sofa untuk melengkapinya. Dengan kasur sekaligus bantal tentu menjadi perpaduan yang sempurna untuk mereka istirahat di ruangan tersebut. Untuk ruang tamu seperti ini memang lebih cocok dipersiapkan bagi tamu yang dari jauh. Sedangkan untuk tamu-tamu biasa bisa kamu tempatkan di ruangan yang tempat lesehan sofa agar kasur tersebut tidak cepat rusak.

Itulah beberapa pilihan desain ruang tamu yang bisa kamu pilih untuk digunakan di rumah. Untuk menggunakan desain ini tentu harus ada kesesuaian dengan warna dan juga dinding yang ada di rumah kamu. Untuk hasil yang lebih baik ada baiknya kamu menggunakan jasa desain rumah Gresik agar kamu bisa berkonsultasi dengan mereka.

Dengan cara seperti ini kamu bisa menggunakan jasa mereka agar penataan interior di dalamnya bisa sesuai dan juga kekinian. Mereka sangat bisa diandalkan untuk urusan mendesain ruang tahun karena sudah bertahun-tahun dalam dunia desain rumah.

News Feed