by

Inilah Bagian-bagian Penting dalam Menulis Artikel Berbahasa Inggris

Menulis artikel merupakan suatu aktivitas yang banyak digemari oleh anak muda zaman sekarang. Hal ini tidak lain karena artikel ini bisa digunakan untuk keperluan blog yang mereka miliki. Bahkan, artikel ini juga bisa menjadi media penghasil uang bagi mereka yang berprofesi sebagai penulis online untuk perusahaan tertentu.

Profesi sebagai penulis ini memang sangat mengasyikkan dan juga bisa menghasil uang. Bentuk penghasilan ini bisa lebih jika kamu mampu menulis artikel dalam bahasa inggris. Sebagai penulis bahasa Indonesia dengan bahasa inggris tentu dari sisi penghasilan itu lebih tinggi bahasa inggris. Tetapi sebelum mengarah kesana ada baiknya kamu mengetahui bagian-bagian penting sebelum menulis artikel

Title Atau Judul

Untuk menulis artikel dalam bahasa inggris kamu bisa membuat judul yang menarik. Proses penulisan judul ini setiap orang terkadang berbeda-beda karena ada kala ditulis terlebih dahulu. Tetapi bisa juga judul dari artikel ini ditulis belakangan setelah semua artikel ditulis secara sempurna. Dalam penulisan judul ini tentu tidak boleh terlalu panjang dan pendek. Selain itu, judul ini juga harus mencakup keseluruhan isi artikel tersebut dan pastinya harus bisa membuat orang penasaran untuk membaca lebih jauh isinya.

Introduction

Pada bagian ini jika dalam bahasa Indonesia sering disebut sebagai pendahuluan dari artikel. Bagian pendahuluan ini meliputi berbagai hal sebelum masuk kepada masalah inti dari artikel tersebut.

Untuk menulis artikel proses penulisannya harus dimulai dari pembahasan yang lebih umum terlebih dahulu. Kemudian, di tahap selanjutnya kamu bisa mulai mengerucut akan masalah yang ada. Pada bagian ini biasanya, ada kata tanda tanya atau ada proses membuat penasaran.

Discussion

Setelah kamu mengetahui berbagai tentang pendahuluan, maka disini kamu bisa masuk di masalah inti artikel. Dalam pembahasan ini hal yang harus kamu lakukan adalah memulai sesuatu dengan menghadirkan masalah yang ada. Kamu buat masalah dalam pembahasan tersebut seolah memang harus butuh solusi yang benar-benar menjawab semuanya.

Misalnya dalam pembahasan ini kamu menyebut terkait masalah haid pada saat ibadah haji. Di sisi lain seorang wanita harus haid karena itu rutinitas tiap bulan bagi mereka, sedangkan di sisi lain ibadah haji juga merupakan suatu hal yang harus dilakukan karena ini adalah rukun Islam kelima.

Pada masalah diatas tentu para pembaca benar-benar butuh solusi terutama bagi calon ibadah haji wanita. Mereka butuh itu karena dalam sebulan pasti mereka haid sedangkan haji sendiri butuh waktu selama 40 hari. Setelah itu, dibahas maka di bagian akhir kamu memberikan solusi dengan berbagai pendapat ulama yang ada.

Conclusion

Pada tahapan ini merupakan suatu jawaban singkat dari semua masalah yang disebutkan di atas. Dalam hal ini bentuk jawabannya tentu lebih singkat daripada jawaban yang ada pada bagian pembahasan. Meskipun singkat tetapi harus menjawab semua masalah yang ada agar pembaca bisa memahami dengan mudah.

Itulah berbagai hal terkait adanya tahapan dalam menulis artikel bahasa inggris. Berbagai keterangan di atas tentu hanyalah teori, kamu bisa melihat contoh artikel bahasa inggris. Dengan adanya contoh ini tentu bisa membuat kamu lebih memahami akan apa saja yang harus ditulis pada saat menulis artikel berbahasa inggris.

Pada intinya dalam proses penulisan bahasa inggris, semua keterangan di atas wajib ada pada artikel. Jika salah satu dari bagian ini tidak ada maka tidak akan pernah menjadi artikel yang sempurna dalam bahasa inggris.

News Feed