by

Ini dia Aturan, Syarat Dan Ketentuan Kuota Keluarga Telkomsel

Pengertian Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Paket Kuota Keluarga Telkomsel atau biasa disebut Kuota Keluarga merupakan layanan paket internet yang disediakan dari telkomsel yang digunakan dengan keluarga atau teman secara bersama sama.

Dengan menaktifkan paket ini, admin dan anggotanya dapat menikmati akses internet yang terdapat dalam paket kuota keluarga dimana pun berada di Indonesia. Dan teman teman juga bisa lihat tentang sulap pulsa di sini : sulap pulsa.

Paket Kuota Keluarga maksudnya yaitu paket ini berbeda dengan paket biasa yang sering kita gunakan sendirian. paket Kuota Keluarga Telkomsel digunakan secara bersama dengan nomor Telkomsel lainnya.

Saya sendiri juga merupakan pengguna telkomsel yang membeli dan mendaftarkan paket kuota keluarga tersebut dan keluarga yang lainnya juga sudah saya daftarkan dengan paket kuota keluarga tersebut.

Paket kuota keluarga bisa digunakan di seluruh Indonesia sebagai penggunaan domestik dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Nah di sini kita akan bahas kuota media yang akan saya jabarkan cara mendaftarnya dan beli, cek internet paket keluarga telkomsel.

Satu hal yang perlu di ingat bahwa paket ini tidak bisa digunakan di luar negeri. Jika penggunanya ada yang sednag berada di luar jaringan Telkomsel maka akan dikenakan biaya International Roaming.

Paket Kuota Keluarga Telkomsel Pascabayar (Kartu Halo) Dan Prabayar (Simpati, Loop, As)

Paket Internet Kuota Keluarga Telkomsel dapat digunakan oleh pengguna Telkomsel baik kartu pascabayar (kartuHalo) maupun kartu prabayar (Simpati. As dan Loop). Kartu yang digunakan harus dalam keadaan aktif.

Paket ini dengan sangat mudah dibeli oleh siapapun asalkan menggunakan kartu prabayar telkomsel yang menjadikannya sebagai admin. Dan sedangkan bagi pengguna kartu halo prabayar, telkomsel bisa menjadi anggota tersebut.

Namun, pengguna pascabayar bisa saja menjadi admin asalkan masa aktifnya sudah lebih dari 3 bulan dan tergolong pelanggan tipe reguler.

Apakah Paket Kuota Keluarga Telkomsel Bisa Dipakai Sendiri?

Tidak bisa. Paket keluarga telkomsel diwajibkan memiliki satu admin dan minimal harus memiliki satu anggota. Tetapi bisa saja kalau teman teman mempunyai dua nomor yang aktif telkomsel yang berbeda. Jika begitu, bisa dibilang Paket Kuota Keluarga bisa dipakai sendiri.

Hal yang harus teman teman ketahui tentang paket keluarga telkomsel hanya bisa digunakan maksimal 5 nomor telkomsel saja. Jadi, apabila dengan dihitung dengan admin, maka totalnya ada 6 nomor telkomsel yang bisa bergabung dalam paket keluarga ini.

Aturan, Syarat Dan Ketentuan Kuota Keluarga Telkomsel

Beberapa aturan, syarat, dan ketentuan tentang Paket Kuota Keluarga Telkomsel yaitu :

  • Pengguna Telkomsel prabayar bisa menjadi admin maupun anggota dengan syarat memiliki nomor yang aktif dan belum tergabung dengan Paket Kuota Keluarga yang lain.
  • Apabila ada kesalahan penulisan nomor anggota, admin bisa melakukan pembetulan dengan menelepon 188 atau mendatangi Grapari Telkomsel.
  • Jika admin ingin menambahkan atau menghilangkan anggota, maka bisa dilakukan dengan cara seperti di atas. Namun perlu di catat, perubahan ini hanya bisa dilakukan 1 kali saja dengan maksimal 4 nomor yang di ganti.
  • Admin yang sudah pernah merubah anggota untuk alasan apapun, baru bisa melakukan perubahan kembali jika masa aktif paket kuota keluarga tersebut habis.

News Feed