by

Hal yang Perlu Kamu Tahu Saat Memilih Kursus Bahasa Inggris

Dengan banyaknya kursus Bahasa Inggris yang bertebaran di mana-mana, memang membingungkan untuk memilih kursus yang tepat. Kamu pasti mencari kursus Bahasa Inggris yang dapat dipercaya.

Sayangnya, memilih kursus yang tepat tidak semudah membalik telapak tangan. Kebanyakan materi gratisan yang tersedia online mempunyai kualitas rendah. Tidak hanya membuang waktumu tapi juga merusak Bahasa Inggrismu.

Orang yang belajar Bahasa Inggris dengan cara salah akan menjadi bosan. Mereka belajar dasar bahasa yang salah yang tidak dapat diperbaiki sehingga mereka gagal memperoleh keahlian yang mereka butuhkan di masa depan. Akhirnya, mereka kehilangan rasa percaya diri dan menyerah. Di Englishbridge.com kamu bisa melakukan Review Tempat Kursus Bernama English Bridge.

Maka dalam artikel ini, kami membahas 8 hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak kecewa saat memilih kursus Bahasa Inggris. Simak baik-baik ya!

1. Kualifikasi dan Pengalaman Pengajar

Kualitas guru adalah poin yang sangat penting di kursus manapun! Guru yang buruk akan membuatmu tambah bingung. Mereka tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengajar Bahasa Inggris dengan efektif.

Hasilnya, murid-murid menjadi kehilangan motivasi dan rasa percaya diri. Faktanya, alasan nomor satu mengapa banyak siswa berhenti mengambil kursus adalah karena mereka tidak cocok dengan metode mengajar guru.

Maka, wajar mengapa kualifikasi dan pengalaman guru itu penting pake banget! Guru Bahasa perlu menguasai keterampilan khusus. Tidak semua yang mahir berbahasa Inggris bisa mengajar Bahasa Inggris. Bahkan pun tak akan bisa mengajar Bahasa Inggris secara efektif apabila mereka tidak memiliki keterampilan mengajar.

2. Testimoni Siswa

Sama seperti membeli barang online, cara lain untuk kualitas sebuah kursus adalah melalui testimoni pelanggan alias siswa.

Dari testimoni siswalah kamu bisa mendapat informasi yang mungkin tidak tersedia di website atau media sosial milik kursus. Salah satu wadah testimoni siswa yang terpercaya adalah melalui google review. Cukup ketik nama kursus di google search, detail kursus tersebut akan muncul berikut review-nya.

Google review berdasarkan penilaian menggunakan 1-5 bintang dimana 1 bintang adalah terburuk dan 5 bintang adalah terbaik. Semakin banyak review, semakin akurat pula datanya.

3. Fasilitas dan Suasana Pembelajaran

Riset menunjukkan bahwa suasana pembelajaran yang positif berdampak signifikan terhadap hasil pembelajaran.

Proses pembelajaran terbaik terjadi melalui interaksi dan kolaborasi, sehingga, penting untuk kursus untuk mendesain kelas sebagai student-centred classroom untuk mendukung dinamika pembelajaran yang positif.

Kelas juga harus didesain dengan pencahayaan natural untuk kenyamanan siswa. Faktor kenyamanan ini penting agar siswa dapat menyerap materi pembelajaran dengan maksimal.

Suasana kelas juga harus diperhatikan di kelas berbasis online. Suasana pembelajaran yang positif dapat dibangundengan menggunakan teknologi terbaru dan materi interaktif.