by

Cara Tepat Menjinakkan Kelinci 100% Berhasil

Cara menjinakkan kelinci agar nurut, pasti belum banyak orang yang tahu. di zaman yang modern ini ternyata masih banyak yang menggemari untuk memelihara hewan di rumah seperti memelihara kelinci. Karena hewan yang lucu dan menggemaskan ini memiliki bentuk fisik yang unik, selain seperti keunikan di atas kelinci juga memiliki karakter yang damai. Kita bisa lihat dari kelinci yang tidak akan melukai majikannya. Tidak seperti hewan peliharaan seperti anjing, musang, dan ular.

Meski begitu, ternyata kelinci juga tidak segampang itu untuk menjinakkannya. Karena ada beberapa jenis kelinci yang memiliki karakter yang galak atau tidak jinak pada majikannya. Jenis kelinci yang galak dan tidak seperti jenis angora dan kelinci liar, dua jenis itu biasanya memiliki karakter yang tidak jinak dan galak.

Dari masalah tersebut saya mempunyai cara melatih kelinci agar cepat jinak dan menurut dengan majikannya. Cara ini sudah banyak yang membuktikan oleh para majikan kelinci dan oleh para pecinta maupun pelatih kelinci yang dahulunya kelinci tersebut tidak jinak dan galak, kemudian kelinci tersebut menjadi jinak setelah di latih.

Cara Menjinakkan Kelinci dan Cara Melatih Kelinci agar Cepat Menurut

  1. Sering pegang Kelinci

Untuk membuat kelinci kamu menjadi jinak kamu harus melakukan pendekatan dengan kelinci kamu. Cara pendekatan bisa di lakukan dengan cara memegang secara rutin kelinci kamu, dengan memegang kelinci kamu secara langsung kelinci akan tahu bau khas dari tangan kamu dan mereka tidak akan agresif lagi saat kamu pegang.

  1. Sering membelai Kelinci

Cara ini sama dengan cara yang pertama, dengan kamu sering membelai kelinci kamu dia akan merasa lebih nyaman saat kamu pegang. Caranya kamu harus membelai bulu kelinci kamu dari atas kepala sampai ke ekor dengan ini kelinci akan tahu seberapa besar perhatian kamu kepadanya.

  1. Member makan Kelinci langsung dengan Tangan

Nama lain dari memberi makan dengan tangan adalah “handfeed”, cara ini adalah  cara yang umum dilakukan oleh setiap pemilik hewan peliharaan seperti kelinci. Cara ini terbilang ampuh dalam menjinakkan hewan termasuk kelinci. Karena dengan memberi makan kelinci dengan langsung kelinci akan paham bahwa kamulah yang selama ini telah merawat dan memerhatikannya.

  1. Ajak main Kelinci di luar

Kamu tidak selalu mengurung kelinci kamu dalam kandang, karena bisa jadi kelinci kamu akan merasa stres. Jadi usahakan selalu ajak kelinci kamu bermain di luar kandang. Akan tetapi kamu juga harus tetap mengawasi agar nantinya kelinci kamu tidak akan pergi jauh atau bahkan kabur dari kamu.

  1. Rawat Kelinci dengan Penuh Kasih Sayang

Cara yang terakhir adalah cara menjinakkan kelinci dengan cara menyayanginya dan merawatnya, jangan memberikan kasih sayang kepada hewan peliharaan kita setengah-setengah. Atau dengan kata lain kamu harus konsisten dalam merawat kelinci kesayangan kamu.

Jangan sampai kamu di sebut sebagai hobi musiman yang hanya ingin memelihara kelinci di awalnya saja yang hanya ingin mengikuti tren saja. Apalagi biasanya kamu yang memiliki kesibukan yang padat sehingga kamu lupa dalam mengurus hewan peliharaan kamu.

Itulah lima cara menjinakkan kelinci agar nurut dan jinak kepada pemiliknya. Cara-cara di atas sudah banyak yang mempraktikkan oleh pera pencinta hewan peliharaan kelinci. Kamu bisa coba cara di atas untuk menjinakkan kelinci kamu di rumah. Yuk baca tips tentang hewan lainnya disini pawanghewan.co.

News Feed