by

Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal

Kebanyakan orang-orang yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha, maka dengan menjadi reseller adalah cara yang tepat untuk memulai bisnis teman-teman. Namun bagi mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara kerja reseller, tentu akan banyak pertanyaan terkait dengan hal ini. Bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal? Terus, bagaimana sih kita mempersiapkan untuk menjadi reseller Online?

Memang untuk sekarang ini dropship lebih populer dengan reseller merupakan usaha paling mudah dan cepat untuk teman-teman yang tidak mempunyai modal untuk membangun sebuah usaha. Menjadi reseller, brarti saat ini taman-teman tela bergabung dengan distribusi atas produk milik satu merek yang dipilih. Dengan ini teman-teman harus benar-benar menguasai tentang produk apa yang akan dijual oleh teman-teman.

Apabila teman-teman tertarik untuk menjadi pembisnis reseller, ada beberapa hal yang harus teman-teman pahami terlebih dahulu untuk menilai, mencari dan menangkap sebuah peluang yang tepat untuk teman-teman. Bagi teman-teman yang mau mengetahui tentang reseller dropship di sini reseller dropship.

  • Pertama, Harus menemukan produk yang sesuai

Apabila teman-teman ingin membuat satu usaha dengan menjadi pembisnis reseller Online, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan sebuah produk yang teman-teman akan jual kepada Customs, dan teman-teman juga harus bisa menjelaskan keunggulan produk dan mempromosikan kepada Customs teman-teman

  • Kedua, Memperhitungkan dan Mengenali Kompetitor

Semakin sedikit kompetitor teman-teman dalam menjalankan bisnis reseller, maka hal ini akan menguntungkan bagi teman-teman. Sering kali, suppliers tidak akan membiarkan terlalu banyak reseller menjual produknya di daerah yang sama. Hal ini dapat memicu untuk memulai perang harga dan hal ini dapat menjadi bumerang yang mempertaruhkan nama baik merek dari supplier. Untuk itu, teman-teman harus mengetahui seberapa banyak kompetitor Anda? Berapa besar kompetitor Anda memasang harga? Selain masalah tersebut, bagaimana cara Anda membedakan bisnis reseller teman-teman dengan kompetitor teman-teman? contohnya, dengan cara menawarkan produk tambahan dan layanan. Atau, apakah teman-teman benar-benar hanya bersaing melalui harga?

  • Ketiga, periksa terlebih dahulu apa bisnis reseller teman-teman layak atau tidak.

Langkah selanjutnya adalah untuk menjadi pembisnis reseller Online dengan cara memeriksa terlebih dahulu kelayakan bisnis reseller teman-teman. Dari awal teman-teman harus bisa memperhitungkannya melalui kalkulasi terlebih dahulu. Dengan melakukan hal tersebut untuk menghindari kerugian yang ditimbulkan pada saat teman-teman benar benar menjalankan usaha bisnis reseller Online ini. Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang akan membantu teman-teman mengidentifikasi apakah usaha Anda dengan menjadi reseller online benar-benar sudah layak?

  1. Berapa banyak teman-teman akan membeli produk dari suppliers?
  2. Siapa yang akan menjadi pembeli produk reseller teman-teman? (target market)Berapa banyak produk yang nantinya akan Anda jual?
  3. Berapa biaya pengiriman yang biasa dipatok oleh jasa pengiriman barang?

Setelah mengetahui hal tersebut, teman teman dapat menggunakan kalkulasi sederhana untuk menghitung pendapatan Anda. Cukup sederhana, perkirakan jumlah biaya yang didapatkan dari hasil penjualan dan dikurangi dengan biaya total pengeluaran teman teman saat membeli produk dari supplier. Hasilnya akan menentukan apakah dengan menjadi reseller online akan memberikan keuntungan bagi teman-teman.

  • Keempat Memulai Langkah Awal dengan Membuat Website

Untuk memulai langkah awal menjadi reseller online, berarti teman-teman harus memerlukan domain dan website. Untuk itu, teman teman bisa mendaftarkan diri untuk membuat domain yang dilakukan secara cepat melalui online, dan pilih web hosting yang mudah dan murah. Atau, jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaaya untuk pembuatan web hosting, teman teman dapat memilih web hosting yang menyediakan website secara gratis.

Strategi Pemasaran yang Dapat teman-teman Coba

Setelah teman-teman melakukan ke empat hal yang sudah dijelaskan di atas, langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh reseller online adalah fokus untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya saja, teman-teman dapat memaksimalkannya melalui media sosial, Email marketing, ataupun beriklan di Pay-Per-Clikck (PPC).

Itulah sedikit artikel tentang Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mau memulai bisnis reseller Online.

News Feed