by

Berapa Lama Pertandingan Futsal, Ini Penjelasannya

Dengan hanya beberapa hari lagi menuju Piala Dunia Futsal FIFA 2016 dimulai di Kolombia, persiapan terakhir sedang berlangsung di negara tuan rumah. Di samping tim, penggemar di seluruh dunia juga bersiap untuk pertarungan.

Dan sementara futsal itu sendiri adalah sepak bola di lapangan, ada satu atau dua variasi aturan untuk permainan dalam ruangan. Untuk membantu Anda mempercepat dan dapat bergabung dalam percakapan telah merangkum aturan futsal yang paling penting.

Berapa lama pertadingan futsal dijalankan?

Pertandingan 40 menit Sebuah permainan futsal dimainkan dalam dua babak 20 menit, dengan istirahat 15 menit untuk paruh waktu. 20 menit mewakili waktu bermain yang sebenarnya, karena jam dihentikan setiap kali bola tidak dalam permainan atau jika pertandingan dihentikan. Jam hanya dimulai lagi setelah pemutaran dilanjutkan.

Time-out Setiap tim dapat meminta time-out satu menit per babak. Ini hanya dapat dilakukan ketika pihak yang meminta istirahat menguasai bola, dan pencatat waktu telah diberitahu. Jika seorang pelatih memilih untuk tidak menggunakan time-out di babak pertama, itu tidak dapat dibawa ke periode kedua: dia hanya akan memiliki satu time-out tersisa. Tidak ada time-out jika pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pergantian bergulir Setiap tim mulai dengan satu penjaga gawang dan empat pemain outfield di lapangan. Selama 40 menit, hingga sembilan pemain tambahan dapat digunakan dan ini dapat diganti dan dimatikan dalam jumlah yang tidak terbatas. Fitur lebih lanjut dari futsal adalah bahwa perubahan dapat dilakukan tanpa menghentikan permainan. Pergantian harus dilakukan di zona substitusi yang ditentukan dengan jelas.

Sanksi Jika seorang pemain melakukan pelanggaran, wasit dapat memutuskan untuk memberikan tendangan bebas langsung atau tidak langsung, atau penalti jika pelanggaran terjadi di dalam area penalti. Sama seperti sepak bola yang dimainkan di lapangan rumput, kartu kuning dan kartu merah bisa dikeluarkan di futsal. Jika seorang pemain dikartu merah, ia dapat diganti di lapangan oleh seorang pemain pengganti setelah penalti waktu wajib dua menit yang selalu diikuti dengan kartu merah. Jika tim kebobolan gol selama waktu ini, pemain pengganti dapat memasuki lapangan sebelum penalti dua menit selesai.

Penjaga gawang Penjaga gawang boleh menyentuh bola dengan tangan mereka di dalam kotak penalti, setengah lingkaran dengan radius enam meter. Mereka bisa bergerak di mana saja di lapangan dan diizinkan untuk membuang bola ke setengah lapangan lawan. Jika penjaga gawang menguasai bola, dia harus memainkannya kepada rekan setimnya dalam waktu empat detik, terlepas dari apakah bola itu ada di tangannya atau di kakinya. Penjaga gawang tidak boleh mengambil bagian dalam serangan berikutnya dari timnya, kecuali jika pihak lawan menyentuh bola terlebih dahulu atau penjaga gawang berada di separuh lapangan lawan.

Pelanggaran tim Semua pelanggaran yang dilakukan oleh tim yang menghasilkan tendangan bebas langsung atau penalti di satu babak permainan dihitung bersama; ini disebut akumulasi pelanggaran. Setelah akumulasi pelanggaran keenam dilakukan, tim diberikan tendangan bebas tanpa dinding di titik penalti kedua, yang berjarak sepuluh meter dari gawang dan empat meter di belakang titik penalti pertama. Jika pelanggaran dilakukan antara byline dan titik penalti kedua, tendangan bebas dapat dilakukan lebih dekat ke gawang. Jika pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, akumulasi pelanggaran dari babak kedua tetap sah dan pelanggaran lebih lanjut ditambahkan ke penghitungan.

Dengan lamanya pertadingan fitsal tersebut kami sarankan anda harus memilih pakaian untuk bermain yang nyaman. Anda harus memilih kaos jersey yang sesuai dan pas dengan tubuh anda. Anda bisa membelinya di jasa bikin jersey printing yang mana anda bisa membuatnya sesuai dengan hati anda.