by

Beberapa Manfaat Membeli Mobil Bekas

Pastinya jika kita memiliki mobil idaman adalah sebuah impian untuk mereka yang menginginkan kendaraan pribadi. Akan tetapi, untuk memiliki mobil idaman tersebut tidak harus dalam kondisi baru, bisa saja nantinya mobil yang diinginkan adalah mobil bekas. Lalu, sebenarnya apa saja keuntungan jika beli mobil bekas dibanding dengan kita membeli mobil baru? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasannya berikut ini. Sebenarnya ada beberapa alasan yang dapat membuat sebagian orang lebih memilih untuk beli mobil bekas dibanding dengan mobil baru.

1. Membawa Pulang Mobil Sebelum Lunas

Faktor ini mungkin menjadi salah satu pemikat banyak pengguna kendaraan mobil. Meskipun dengan pembayaran belum lunas, kamu juga sudah bisa membawa pulang mobil yang kamu inginkan sejak lama, apalagi jika kamu memiliki kebutuhan akan mobil ini sangat mendesak misalnya untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Kamu juga bisa mendapatkannya hanya dengan sejumlah uang yang ada di tangan, kamu juga sudah bisa menggunakan mobil itu untuk keperluan sehari-hari meskipun pada kenyataannya mobil tersebut juga secara hak milik belum sepenuhnya kamu terima.

2. Angsuran Ringan

Saat ini juga banyak produk angsuran yang bisa kamu pilih dan manfaatkannya, agar dapat mempermudah pembiayaan mobil bekas tersebut. Contohnya saja mulai dari jangka waktu hingga suku bunga, semua komponen itu bisa kamu sesuaikan dengan pendapatan yang kamu terima per bulannya.

3. Tidak Melebihi Budget

Saat kamu memilih untuk membeli mobil bekas, kamu pun tidak akan lagi merasa kebingungan untuk menyisihkan uang misalnya jika terjadi kebutuhan mendesak. Nilai dari DP atau Down Payment juga dapat di sesuaikan dengan kemampuan kamu dan umumnya sangat ringan untuk bisa kamu terapkan. Maka  kamu juga dapat mengatur keuangan dan dengan merencanakannya setiap bulan tanpa harus terjadi benturan biaya.

4. Mobil Tipe Baru dengan Harga Murah

Berikut adalah salah satu keuntungan saat membeli mobil bekas yakni kamu bisa memiliki mobil tipe baru dengan harga yang relatif lebih murah misalnya untuk tipe mobil SUV dibawah 300 jutaan saja. Jika semakin banyak tipe kendaraan beroda empat ini yang tersedia di pasaran, dan juga fasilitas kredit mobil bekas yang sangat ringan  kini kamu juga dapat membeli mobil keluaran terkini dengan harga yang miring sekalipun.

Pertimbangkan Aspek Lain Sebelum Membeli

membeli mobil bekas

Kamu juga bisa memilih milih terlebih dahulu mobil mana yang kamu suka di berbagai platform yang ada misalnya di sebuah website yaitu salah satunya di garasi.id yang juga memiliki berbagai macam jenis mobil yang bisa kamu beli atau pun secara kredit mobil bekas tersebut.

Saya ingatkan lagi untuk lebih berhati-hati dalam memilih mobil bekas, misalnya mempertimbangkan kondisi fisik baik dari segi interior maupun eksterior dari mobil yang akan kamu beli tersebut pada bagian interior kamu bisa lihat dari kondisi mesin, terus jarak kilometer yang telah ditempuh terus kondisi yang ada di dalam mobil tersebut juga masih nyaman atau tidak.

Sedangkan untuk bagian eksterior kamu bisa cek atau pada bagian tampil mobil tersebut apakah warna nya sudah memudar atau ada bekas goresan yang membuat mobil terlihat kurang apik, kemudian dari beberapa segi lain yaitu pada bagian ban mobil apakah masih baik atau tidak hal ini bertujuan agar ketika kamu menggunakan mobil tersebut dibawanya masih sangat enak karena kondisi ban yang masih bagus. Yang terpenting jika kamu tidak mengerti soal otomotif maka sebaiknya kamu membawa orang bengkel atau orang yang ahli dalam otomotif tersebut.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa alasan kenapa kamu harus membeli mobil bekas dibandingkan yang baru. Kemudian di harapkan dengan adanya informasi yang telah saya berikan ini, bisa lebih membantu kamu dalam mengambil keputusan pada saat bingung ingin membeli mobil baru ataupun bekas. Bukan hanya itu kamu juga harus lebih memperhatikan aspek lainnya dari pada keinginan yang tidak akan ada habisnya sampai kapanpun. Jika di rasa masih terdapat kebutuhan lainnya yang sifatnya lebih mendesak dan juga lebih penting lagi maka akan lebih baik jika kamu  mendahulukannya.

News Feed