by

Beberapa Layanan Millennial Banking yang Dibutuhkan Generasi Muda

Generasi milenial kini menjadi sasaran nasabah banyak industri perbankan. Oleh karena itu banyak yang menciptakan layanan millennial banking. Ada banyak fitur yang khusus diciptakan setelah mengamati kebutuhan generasi muda.

Ditambah dengan digitalisasi, sifat praktis yang ditonjolkan mempermudah layanan bagi semua nasabah milenial. Apakah kamu termasuk generasi milenial yang saat ini sedang mencari jenis layanan perbankan terbaik? Kamu bisa memilihnya dengan mencari tahu layanan apa saja yang tersedia.

5 Layanan Millennial Banking Paling Dibutuhkan Generasi Muda

Secara umum layanan bank digital yang diberikan tak jauh berbeda dengan layanan konvensional. Hanya saja layanan ini bisa diakses secara online. Kehadiran smartphone adalah salah satu alasan mengapa kecanggihan layanan perbankan semakin meningkat.

Apalagi anak muda Indonesia tak bisa lepas dari perangkat canggih yang satu ini. Salah satu keunggulan yang bisa langsung dirasakan adalah cara membuat rekening tak perlu lagi pergi ke bank. Cukup mengisi data diri, memilih jenis rekening maka rekening baru selesai dibuat.

Lalu apa saja sih layanan tabungan digital yang sebenarnya paling dibutuhkan generasi milenial? Berikut ini macam-macam layanannya.

  • Menawarkan banyak promo

Hal pertama yang selalu jadi pertimbangan adalah layanan promo seperti cashback atau diskon saat berbelanja. Generasi milenial yang sangat suka berbelanja online dan cashless sangat membutuhkan fitur ini.

Kebanyakan millennial banking yang dipilih pasti menyediakan promo setiap bulannya tentu lebih menarik. Kebiasaan berbelanja, nongkrong, atau memanfaatkan transportasi online membuat habbit untuk memanfaatkan promo dari layanan perbankan yang dipilih.

  • Biaya admin bulanan dan transaksi

Selain diskon atau promo, anak muda juga akan mengecek berapa biaya admin bulanan yang akan dibebankan. Masing-masing bank memiliki biaya admin berbeda, biasanya disesuaikan juga dengan jenis rekening yang dipilih.

Ada juga biaya transaksi yang akan diteliti lagi seperti berapa admin jika harus transfer ke bank lain maupun biaya tarik tunai di ATM bank berbeda. Biaya-biaya ini jika semakin rendah akan lebih menarik perhatian. Pasalnya generasi milenial memiliki kecenderungan sering bertransaksi.

  • Kemudahan pembayaran tagihan

Layanan ketiga adalah tentang pembayaran tagihan atau cicilan. Pembayaran bulanan yang wajib kepada pihak ketiga ini sangat dibutuhkan generasi milenial. Contohnya saja untuk pembayaran tagihan kartu kredit, belanja online di e-commerce, internet atau tv kabe

Fitur ini tak pernah lepas dari pengamatan anak muda ketika mereka sedang mencari tabungan mana yang sebaiknya dipilih. Belum lagi soal biaya admin yang mungkin dibebankan kepada nasabah.

  • Mudah berinvestasi

Tak semuanya generasi muda Indonesia konsumtif. Walaupun gemar berbelanja dan punya banyak cicilan, soal investasi tak lepas juga dari perhatian. Setiap bank memiliki layanan investasi yang berbeda-beda.

Semakin banyak pilihannya dan mudah untuk dijalankan tentu jadi perhatian utama. Contohnya saja investasi emas, deposito hingga reksadana. Apakah jenis investasi yang akan kamu pilih? Jangan lupa untuk mempertimbangkan soal resiko walaupun iming-iming keuntungannya besar.

  • Tak lupa soal keamanan

Terakhir tentu saja yang selalu penting adalah masalah keamanan. Apakah layanan bank tersebut aman sehingga nyaman untuk melakukan transaksi apapun. Keamanan ini bisa dilihat dari reputasi bank yang bersangkutan.

Sistem keamanan menjadi layanan yang biasa ditonjolkan untuk meraih kepercayaan nasabah tak terkecuali generasi milenial.

Apakah Tabungan Milenial yang Banyak Dipilih?

Soal apakah jenis tabungan digital yang menarik perhatian generasi muda saat ini, kamu bisa memanfaatkan PermataME. Tabungan dari PermataBank ini telah dibekali dengan berbagai layanan yang sudah pasti memenuhi kebutuhanmu.

Soal kemudahan, kamu hanya perlu mengunduh layanan aplikasi PermataMobile X untuk membuat rekening baru. Syaratnya hanya KTP saja dan mengisi formulir yang telah disediakan dan pilih pembukaan rekening baru PermataME.

Aplikasinya sendiri bisa kamu unduh secara gratis dan bisa langsung digunakan. Proses pembukaan rekening baru secara online bisa dilakukan dengan cepat. Setelah pembukaan rekening selesai, berbagai layanan berikut akan langsung didapatkan.

  1. Mudah dan Cepat Membuka Rekening

Mau buka rekening baru? Kamu tak perlu antri di bank. Cukup menyediakan syarat yang tadi telah disebutkan setelah mengunduh aplikasi PermataMobile X. Nah dari aplikasi ini kamu hanya perlu isi formulir dan melampirkan dokumen yang telah disiapkan. Rekening baru kamu akan langsung jadi.

  1. Banyak Cashback

Yang selalu ditunggu-tunggu oleh nasabah milenial akan langsung didapatkan di PermataME. Kamu akan mendapatkan cashback sebesar 10%, 20% dan 30% untuk berbelanja, nongkrong sampai menggunakan transportasi online. Jadi buat kamu yang hobi belanja wajib punya PermataME.

  1. Bebas Biaya Tarik Tunai

Takut tabungan habis karena sering tarik tunai di ATM? Tenang, karena pengguna PermataME tak perlu khawatir. Biaya tarik tunai akan gratis jika kamu melakukan penarikan di ATM Bank jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA dan VISA atau Plus  selama saldo di atas 1 juta.

  1. Dapatkan kartu debit eksklusif

Mau tampil gaya? Kamu akan menerima kartu debit eksklusif yang desainnya khusus. Tentu saja akan tambah mempercantik isi dompet kamu. Nah, jika kartu debit ini nanti hilang biaya penggantian kartu juga sangat murah yaitu 15.000 saja.

  1. Promo Eksklusif

Bukan hanya cashback, masih banyak promo eksklusif yang menunggu asalkan kamu sudah memiliki kartu debit PermataME. Jadi setelah kamu membuka rekening, jangan lupa untuk aktifkan kartu debit.

  1. Bebas biaya transfer

Tak perlu bingung lagi dengan biaya admin membengkak setiap bulannya. Kamu bisa aman untuk melakukan tarik tunai baik di dalam atau luar negeri pada mesin yang bertanda VISA atau PLUS. Apabila kamu sering melakukan transfer setiap hari juga tak perlu khawatir. Karena proses transfer online akan bebas biaya admin tambahan.

News Feed