by

Banyak Spot Wisata Terbaik Di Program Umroh Plus Cairo yang Perlu Kamu Ketahui

Pilihan seseorang untuk berumroh memang menjadi jalan terbaik di era seperti sekarang. Sebab, jamaah bisa berangkat terlebih dahulu daripada menggunakan ibadah haji yang kuotanya sekarang semakin panjang. Jika dulu, kuota haji reguler hanya 7 tahunan dan haji plus hanya 1 tahun. Tetapi kini haji reguler saja sudah mencapai harus menunggu selama 25 tahun. Hal ini berbeda ketika seseorang memilih ibadah umroh yang jadwal berangkatnya hanya beberapa bulan saja.

Untuk umroh sendiri ada banyak sekali macamnya terutama umroh plus. Salah satu program terbaik dari Hayatun Tour dalam umroh plus ini adalah umroh plus Cairo. Dengan memilih program tersebut kamu bisa melaksanakan ibadah umroh sambil jalan-jalan di kota Cairo. Lantas apa saja wisata yang ada di kota tersebut yang menurut cerita merupakan kota terbaik di Mesir?.

Keutamaan Berumroh

Dalam berbagai hadist nabi banyak menyebutkan akan keutamaan dari orang yang berumroh. Salah satunya semua keluarganya akan dijauhkan dari berbagai bahaya dan penyakit yang akan menimpanya. Penyakit-penyakit itu tentu yang sekiranya membahayakan atau mengancam keselamatan dirinya. Dengan berumroh seseorang juga akan punya kemulian di sisi Allah dan berpotensi besar masuk ke surga.

Tentu di dunia hampir tidak pernah ada orang yang menolak untuk bisa ke surga. Jadi jika kamu ingin itu semua maka berumroh menjadi jalan pilihannya selama punya kelebihan harta. Hal yang menjadi catatan adalah dalam melakukan itu semua pekerjaannya diperoleh dari jalan yang halal.

Wisata Religi Cairo

Cairo merupakan salah satu kota terbaik yang ada di negara Mesir dan menyimpan segudang tempat menarik dan wajib dikunjungi. Salah satu dari tempat wisatanya yang sangat menarik adalah Piramida Giza. Tempat wisata ini memang sudah menjadi icon negara dan itu lokasinya berada di kota Cairo. Tempat ini menyajikan peninggalan orang terdahulu dengan bangunan uniknya. Diketahui bahwa Piramida ini tingginya mencapai 130 meter dan semua bangunanya bentuknya sangat unik dan berbeda dari yang lain.

Tidak hanya Piramida, ada juga tempat kuno lainnya di negara ini yaitu Museum Egypt. Bukan hanya Indonesia yang punya Museum tetapi di Cairo juga ada museum yang semua koleksinya dari benda-benda zaman dahulu. Diketahui bahwa semua koleksi yang ada di wisata tersebut mencapai 120 ribu. Wisata ini memiliki dua lantai dimana lantai pertama di tempat koleksi dari Papyrus dan berbagai koin yang digunakan oleh Mesir kuno. Sedangkan di lantai pertama ada banyak artefak dari 2 dinasti terakhir dari negara Mesir ini.

Ada lagi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Cairo yaitu Masjid Ali Pasha. Masjid satu ini memang sangat unik dan tidak banyak dimiliki oleh masjid lainnya. Umumnya masjid dindingnya hanya berlapis tembok tetapi masjid ini semua dindingnya dilapisi dengan bahan marmer yang kuat. Sedangkan nama Ali Pasha adalah orang yang membuat masjid ini di masa ini.

Itulah beberapa tempat yang akan dikunjungi dalam program umroh plus Cairo. Memang Cairo ini menjadi kota yang paling banyak menyimpan sejarah di negara Mesir ini. Bahkan, sekolah terbesar di Mesir juga ada di Cairo yaitu Universitas Al-Azhar. Untuk itu jika kamu ingin berumroh sekaligus jalan-jalan tetap selalu memilih Hayatun Tour. Travel ini tidak hanya terbatas pada satu negara saja tetapi ada juga Eropa, Turki dan yang lainnya juga ada.

News Feed