by

Bagaimana Cara Memilih Jangkar untuk Kapal

Jangkar kapal adalah elemen penting dan tak terpisahkan dari kapal atau kapal apa pun, dan perahu karet PVC tidak terkecuali. Tetapi untuk kapal PVC sistem jangkar hanya berfungsi untuk menghentikan kapal di tempat penangkapan ikan. Sangat penting untuk memberikan fiksasi yang stabil, terlepas dari arus atau angin, sehingga jangkar terletak dengan kuat di bagian bawah.

Persyaratan paling penting dari setiap jangkar adalah: nyaman digunakan, berukuran kecil dan mudah dipasang di tempat kecil. Produk semacam itu harus benar-benar mudah dikeluarkan, memiliki bobot sesedikit mungkin untuk mengurangi beban di atas kapal dan, tentu saja, harus memiliki ketahanan yang tinggi terhadap korosi kimia. Nah, untuk kamu yang lagi cari jangkar terbaik, Asmarines adalah solusi yang tepat untuk kamu.

Saat ini, ada Desain Banyak Jangkar yang Terkenal dan Terbukti

Jangkar kucing

Yang paling sering dipasang di kapal PVC. Model jangkar ini memiliki berat 2 hingga 10 kilogram. Paling sering, jangkar lipat biasanya dibuat untuk kapal kecil. Kelebihan jangkar ini adalah bobotnya yang ringan, kekompakan, dimensi yang kecil. Ada dua jenis jangkar-kucing, berbeda dalam cara memperbaiki cakarnya.

Dalam kasus pertama, cakar diluruskan langsung dengan bantuan lengan putar khusus, dalam kasus kedua, mekanisme fiksasi cakar mirip dengan payung, yaitu cakar diperpanjang dari tengah. Kerugian besar dari jangkar ini adalah daya rekat rendah ke dasar berlumpur atau berbatu.

Jangkar Denforth

Model ini tidak boleh terlalu ringan dan kecil, tetapi memiliki daya rekat yang baik pada tanah dan batu. Dengan bantuan sekop datarnya, jangkar benar-benar mengubur dirinya ke dasar hingga kedalaman yang agak sugestif, kemudian bertemu dengan tanah yang padat dan berhenti dengan perahu. Jangkar Denforth, dengan berat sekitar 2 kg, dapat menopang perahu yang beratnya mencapai 80 kg. Keuntungan yang jelas dari jangkar ini adalah kemudahan melepas kail bawah air.

Jangkar Admiralty

Ini termasuk gelendong, jendela di atas pintu, dua tanduk, batang, braket dan mata. Keuntungan utama dari jangkar semacam itu adalah keserbagunaannya. Ini dapat digunakan di kolam dengan dasar apa pun. Ini juga memiliki rasio kekuatan penahan yang besar dan desain yang sangat sederhana. Kerugian utama dari jenis jangkar ini adalah: ukuran dan berat yang besar, harga tinggi, kesulitan dalam pengoperasian.

Jangkar Porter

Yang sangat mirip dengan Admiralty, hanya berbeda dalam metode pemasangan kaki, yang dipasang tegak lurus ke batang menggunakan sambungan baut. Berkat ini, jangkar dapat bergetar dari sisi ke sisi. Keuntungan penting dari model ini adalah bahwa ketika direndam dalam air, satu kaki menempel ke tanah, dan yang lain ke poros, oleh karena itu, kekuatan penahan yang besar disediakan, dan kemungkinan kabel jangkar akan tersangkut pada kaki yang menonjol adalah hampir minimal.