by

5 Strategi Investasi Saham Dapatkan Cuan Berlipat

Dunia investasi terus mengalami perkembangan, hingga sekarang sangat mudah untuk ikut berkecimpung di dalamnya. Termasuk bagi para investor yang ingin mendapat keuntungan dari investasi saham yang menggiurkan. Cukup melalui smartphone, siapapun sudah bisa berinvestasi tanpa harus ribet mendatangi bank.

Meski demikian, aset investasi dalam bentuk saham memiliki risiko yang tinggi. Nilainya yang sangat fluktuatif harus diwaspadai. Dengan risikonya yang tinggi tersebut, keuntungan yang didapatkan bisa sangat tinggi.

Bagaimana strategi agar sukses dalam investasi saham ini?

  • Kenali Dulu Investasi Saham

Wawasan terkait dengan investasi harus benar-benar dikuasai dengan baik. Mulai dari pengertian apa itu saham, bagaimana karakteristiknya, bagaimana rekam jejak saham yang ingin dibeli, dan sebagainya.

Dengan mengetahui semua itu, investor akan lebih mudah dalam melakukan strategi investasi. Sehingga bisa mengurangi faktor risiko saham yang sangat tinggi.

  • Pilih Reksadana Saham

Untuk bisa berinvestasi dalam bentuk saham perlu pemahaman yang mendalam sehingga sulit dilakukan investor pemula. Untungnya sekarang ini ada cara lain yang bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan memilih reksadana saham. Keuntungan reksadana ini sangat banyak.

Pertama tentunya kemudahan dalam bertransaksi jual beli saham. Anda tidak perlu mendatangi perusahaan, bank, atau lembaga lain untuk bisa berinvestasi. Cukup dengan mengakses investasi reksadana melalui aplikasi di smartphone, semuanya bisa Anda lakukan di rumah.

Reksadana juga memungkinkan Anda mendapatkan manajer investasi profesional yang mengelola investasi tersebut. Dengan manajer investasi yang profesional, tentunya keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga akan lebih optimal. Selain itu, faktor risiko saham dari adanya reksadana ini bisa ditekan semakin kecil.

  • Lakukan Analisis Saham yang Dipilih

Analisis sederhana bisa dilakukan dengan melihat bagaimana harga dari saham tersebut di pasaran. Ada dua pendekatan sederhana yang biasa digunakan. Bagi para pemula juga bisa melakukan analisis ini dengan mudah.

Pertama berupa analisis fundamental yang bisa dilihat dari kondisi ekonomi, politik, dan beberapa hal lainnya yang terkait dengan harga suatu saham. Anda juga bisa mengetahui informasi terkait dengan saham suatu perusahaan dengan melihat laporan keuangan perusahaan tersebut.

Sekarang ini untuk melihatnya sangat mudah. Anda bisa mencarinya dan mengaksesnya melalui pencarian di internet. Perusahaan publik, pastinya selalu memberikan informasi tersebut secara transparan kepada publik.

Analisis kedua bisa dilakukan dengan melihat adanya tren grafik nilai saham. Sering kali terjadi fluktuasi pada nilai saham ini. Anda harus memperkirakan dimana saat posisi berada di paling rendah, dan juga ketika saham berada pada posisi tertinggi.

  • Lakukan Transaksi di Saat yang Tepat

Setiap investor harus tahu kapan saat yang tepat untuk membeli, dan kapan waktu yang tepat untuk menjual. Saat harga berada paling rendah, sebaiknya Anda melakukan pembelian, sebaliknya ketika berada pada harga tertinggi, Anda bisa melakukan penjualan, sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan dari harga tersebut.

Di dalam sistem reksadana saham Anda tidak perlu terlalu menghabiskan waktu untuk setiap perubahan harga tersebut. Pada dasarnya konsep pembelian dan penjualan saham tersebut juga berlaku pada reksadana. Hanya saja, keuntungan reksadana memiliki faktor risiko lebih kecil.

Reksadana saham akan lebih menguntungkan jika Anda berinvestasi dalam jangka waktu panjang. Hal itu akan meminimalisir risiko terjadinya kerugian.

  • Pantau Pergerakan Harga Saham

Dengan sistem reksadana, Anda tidak perlu terlalu panik, ketika harganya turun drastis. Masih ada waktu panjang untuk mendapatkan momentum dalam mendapatkan profit.

Dengan memantau pergerakan harga saham ini, Anda bisa menentukan langkah yang lebih efektif. Apakah untuk menambah modal investasi ketika harganya sedang jatuh-jatuhnya. Atau Anda menentukan untuk menjualnya ketika harganya sedang tinggi-tingginya.

Investasi saham dengan reksadana berkala di UT Saving Plan dari DBS Treasures, Keuntungan Semakin Optimal

Untuk mengoptimalkan keuntungan investasi, Anda bisa memilih produk reksadana dengan bank terpercaya. Investasi reksadana berkala dengan fasilitas UT Saving Plan ini bisa menjadi strategi jitu untuk mendapat keuntungan berlipat dari investasi saham.

Langsung saja simak 3 USP produk Reksadana UT Saving Plan ini!

  • Pengelolaan Investasi oleh Profesional

Strategi investasi Anda akan lebih optimal dengan manajer investasi yang profesional. Dengan risiko saham yang relatif tinggi, investor pemula tetap bisa tenang dan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

  • Panduan Lengkap Berinvestasi Setiap Saat

DBS Treasures selalu siap untuk terus menemani para investor setiap saat. Karena wawasan terkait produk investasi menjadi hal yang wajib diketahui oleh para investor. Semakin baik wawasannya, maka semakin besar keuntungan yang akan didapatkan.

  • Diversifikasi Produk yang Aman untuk Investasi

Produk Reksadana UT Saving Plan ini memiliki tingkat keamanan terbaik. Menjawab tantangan faktor risiko tersebut, DBS Treasures membuat produk diversifikasi yang akan meminimalkan risiko dan memperbesar peluang keuntungan.

Tidak hanya sebatas 3 USP, ada keunggulan tambahan dari Reksadana Berkala melalui UT Saving Plan ini. Anda bisa melakukan investasi secara bebas setiap bulannya, tanpa harus khawatir dengan fluktuasi pasar.

Itulah strategi ketika Anda ingin investasi saham. Buat keuntungan berlipat dengan memilih produk Reksadana berkala dengan UT Saving Plan dari DBS Treasures ini sekarang juga.

News Feed